Ruang Tunggu Pelabuhan Marapokot Jadi Gudang Pakan Ayam

Tumpukan pakan ayam di ruang tunggu Pelabuhan Fery Marapokot menyita perhatian publik terutama para penumpang.

Ruang Tunggu Pelabuhan Marapokot Jadi Gudang Pakan Ayam
POS KUPANG/ADIANA AHMAD
PAKAN AYAM - Pakan ayam milik Kristo Meo menumpuk di ruang tunggu Pelabuhan Maropokot Mbay, Nagekeo. 

Laporan Wartawan Pos-Kupang.Com, Adiana Ahmad

POS-KUPANG.COM, MBAY - Tumpukan pakan ayam di ruang tunggu Pelabuhan Fery Marapokot menyita perhatian publik terutama para penumpang yang pergi atau datang melalui pelabuhan penyeberangan di Kabupaten Nagekeo itu.

Selain mengganggu kenyamanan penumpang, penggunaan ruang tunggu penumpang untuk gudang penyimpanan pakan ayam dinilai menyimpang dari fungsi bangunan itu.

Pemilik pakan ayam, Kristo Meo, ternyata mempunyai alasan sendiri. Ia mengatakan, berani menyimpan pakan ayam di ruang tunggu Pelabuhan Penyeberangan Marapokot karena ada kontribusi ke Pemkab Nagekeo.

Kristo yang dihubungi melalui telepon genggamnya, Jumat (16/2/2018) sore, mengatakan, sebelum menggunakan ruang tunggu pelabuhan untuk menyimpan pakan ayam, dirinya telah berkoordinasi dengan Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Nagekeo, Aleks Jata, dan Kepala Pelabuhan Penyeberangan Marapokot, Frumen Siku.

"Saya sudah berkoordinasi dengan kepala dinas (Kepala Dinas Perhubungan Nagekeo, Aleks Jata, Red) dan Pak Frumen. Diizinkan karena memang ada perda yang mengatur. Kalau tidak salah Perda tentang Retribusi Pelabuhan. Penumpukan bersifat sementara," kata Kristo. (*)

Penulis: Adiana Ahmad
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help