Pilkada Ende

Ikrar Kampanye Damai Pilbup Ende yang Ditulis 2 Paslon Ini Sangat Menggelitik

Ikrar Kampanye Damai dalam Pemilihan bupati dan wakil bupati Kabupaten Ende, yang ditulis 3 Paslon ini sangat menggelitik.

Ikrar Kampanye Damai Pilbup Ende yang Ditulis 2 Paslon Ini Sangat Menggelitik
POS KUPANG/ROMUALDUS PIUS
IKRAR- Paslon Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Ende Membacakan Ikrar Kampanye Damai, Kamis (15/2/2018). 

Laporan wartawan POS KUPANG.COM, Romualdus Pius

POS-KUPANG.COM, ENDE - Ikrar Kampanye Damai dalam Pemilihan bupati dan wakil bupati Kabupaten Ende, yang ditulis 3 Paslon ini sangat menggelitik.

Para paslon menulis pesan berbeda dalam ikrar Kampanye Damai yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ende, Kamis (15/2/2018), di Gedung Bayangkara Polres Ende.

Pesan kampanye damai tersebut dituliskan oleh masing-masing pasangan calon pada selembar spanduk yang disediakan oleh KPU Kabupaten Ende.

Palon nomor urut 1, Don Bosco Wangge dan Munawar menuliskan dua  pesan, "Damai Itu Indah," ditulis oleh Don B Wangge. Dan Munawar menulis, "Kita Boleh Bertanding Tapi Tetap Bersanding."

Paslon Ir. Marsel Petu menulis, "Lanjutkan Kedamaian Untuk Ende Tercinta. Dan cawabup Drs Djafar Anwar menulis, "Hatiku Untuk Rakyat Ende."

Kegiatan itu dihadiri Dandim 1602 Ende, Letkol Kav Suteja, Kapolres Ende, AKBP Achmad Musazin, Kasi Intel Kejari Ende, Abdon Toh serta Ketua Pengadilan Negeri Ende, Bayu Seno.

Hadir juga sejumlah tim sukses dari paslon Bupati dan Wakil Bupati Ende serta tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh wanita.

Pelaksanaan ikrar kampanye damai oleh KPU Ende diisi dengan pembacaan ikrar kampanye damai oleh masing-masing pasangan calon serta penandatangan ikrar dan penulisan pesan damai di spaduk serta konvoi.

Ketua KPU Kabupaten Ende, Florentinus H Wadhi mengatakan, bahwa Ende adalah kota sejarah, Kota Pancasila dan kota pelajar. Karena itu Ende hars dijadikan barometer pelaksanaan Pilkada yang demokratis.

Florentinus mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Ende terutama para peserta juga pemilih dan penyelenggara agar menjadikan Pilkada Ende sebagai pesta demokrasi yang berintergritas yang penuh dengan sukacita dan damai serta sejuk terutama pada saat kampanye karena semua warga Ende adalah saudara. (*)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help