Ronaldo Bahagia Bawa Madrid Tundukkan PSG

Ronaldo mencetak sejarah dengan mencetak 101 gol untuk satu tim, Real Madrid, di Liga Champions

Ronaldo Bahagia Bawa Madrid Tundukkan PSG
ISTIMEWA
Cristiano Ronaldo 

POS KUPANG.COM - Cristiano Ronaldo mengaku sangat bahagia dengan cara bermain Real Madrid seusai mengalahkan Paris Saint-Germain (PSG) dengan skor 3-1 pada leg pertama 16 besar Liga Champions di Santiago Bernabeu, Kamis dini hari waktu Indonesia.

Real Madrid awalnya tertinggal 0-1 dari gol PSG yang dicetak Adrien Rabiot. Namun pasukan Zinedine Zidane yang 12 kali menjuarai Liga Champions itu bangkit dengan mencetak gol penyeimbang di akhir babak pertama, kemudian dua gol kemenangan menjelang laga berakhir.

"Ini adalah kemenangan yang sangat penting," kata megabintang asal Portugal itu kepada UEFA dilansir AFP, Kamis.

"Kami memulai pertandingan dengan baik tapi kebobolan. Tapi ini adalah Liga Champions, dan Real Madrid tahu dari pengalaman pada 90 menit terakhir dan di sini, di rumah ini, kami mencari hasil bagus," kata pemain berjuluk CR7 itu.

Pada laga ini, Ronaldo mencetak sejarah dengan mencetak 101 gol untuk satu tim, Real Madrid, di Liga Champions atau mengungguli seterunya dari Barcelona Lionel Messi yang baru membukukan 97 gol.

(Baca: Real Madrid sikat PSG 3-1, Ronaldo cetak sejarah)

Gol ke-100 Ronaldo tercipta dari eksekusi tendangan penalti menyusul pelanggaran Lo Celso kepada Toni Kroos pada akhir babak pertama. Sedangkan gol ke-101 CR7 terjadi pada menit 83, sebelum Marcelo membungkus kemenangan 3-1 Madrid atas PSG.

Ronaldo pun menyebutkan gol dari titik penalti tersebut sangat penting untuk kebangkitan Madrid.

"Kami tahu Paris adalah tim yang sangat berbahaya, terutama di depan dengan tiga striker yang mereka miliki, tapi kami tahu kami harus menekannya," tambahnya.

"Saya pikir kami lebih bertahan di babak kedua, tapi kami bermain lebih baik, memiliki lebih banyak peluang dan mencetak dua gol," kata bekas pemain Lisbon dan Manchester United itu.

"Hari ini keberhasilan untuk saya - mencetak dua gol dan membantu tim menang, tapi kami tahu pertandingan belum selesai. Kami juga harus menang di sana (Paris)," katanya mengacu pada leg kedua di pada 6 Maret 2018, demikian AFP.

Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Antara
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help