Mahasiswa Asal Wae Ri'i Kupang Tanamkan Nilai Kebersamaan

Mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Pelajar Mahasiswa Wae Ri'i (Hipmawari) Kupang menggelar kegiatan Masa Penerimaan Anggota Baru.

Mahasiswa Asal Wae Ri'i Kupang Tanamkan Nilai Kebersamaan
POS KUPANG/GORDI DONOFAN
Anggota Hipmawari Kupang pose bersama sebelum mengikuti MPAB, Kamis (15/2/2018). 

Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Gordi Donofan

POS KUPANG.COM, KUPANG - Kelompok mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Pelajar Mahasiswa Wae Ri'i (Hipmawari) Kupang menggelar kegiatan Masa Penerimaan Anggota Baru (MPAB).

Hipmawari merupakan sebuah organisasi pelajar mahasiswa asal Kecamatan Wae Ri'i, Kabupaten Manggarai, yang berada di Kupang.

Kegiatan MPAB digelar selama empat hari dan dimulai sejak Kamis (15/2/2018) hingga Minggu (18/2/2018) bertempat di Taman Doa Oebelo Kabupaten Kupang.

Para mahasiswa ini ingin menanamkan nilai kerbersamaan lewat kegiatan dalam sebuah organisasi.

Ketua Hipmawari Kupang, Efensius Wano, kepada Pos Kupang, mengatakan, proses kaderisasi dalam wadah keluarga besar Hipmawari Kupang mengutamakan nilai kebersamaan. Sebab kebersamaan merupakan hal yang harus dipertahankan dalam sebuah organisasi.

"Ini merupakan kegiatan perdana yang dilakukan oleh Hipmawari Kupang. Ke depan akan menjadi tradisi yang harus diwajibkan dalam wadah yang berlandaskan kekeluargaan," ungkap mahasiswa yang akrab disapa Efen ini, Kamis (15/2/2018).

Ia mengatakan, wadah Hipmawari merupakan belajar bagi semua orang. Dalam proses belajar tentu mengutamakan kebersamaan.

"Kegiatan ini juga bertujuan untuk memupuk secara terus menerus dan menanam secara mendalam agar kelak kader Hipmawari mampu bertumbuh sebagai generasi yang cerdas serta inovatif serta bermoral, " ujar Efen.

Sementara Ketua Panitia, Eugenius Nengko, mengatakan, kegiatan MPAB sangat penting dilakukan. Saat MPAB para calon anggota memperoleh ilmu pelajaran-pelajaran yang akan diberikan oleh pemateri. (*)

Penulis: Gordi Donofan
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help