Lomba Renang Militer HUT ke 57 Korem 161/Wira Sakti

Tiap tim terdiri lima orang bergantian melaksanakan renang militer gaya dada. Catatan waktu diakumulasi dibagi lima s

Lomba Renang Militer HUT ke 57 Korem 161/Wira Sakti
istimewa
Lomba renang militer HUT ke 57 Korem 161/Wira Sakti Tahun 2018 

POS KUPANG.COM - Dua perlombaan olah raga militer ( Oramil) yang di selenggarakan dalam rangka memperingati HUT ke 57 Korem 161/Wira Sakti Tahun 2018 adalah Renang Militer dan Speed Mars.

Bertempat di Kolam Renang Wira Sakti, Rabu (14/02) Korem 161 /Wira Sakti gelar lomba renang militer (Renmil) antar satuan Jajaran Korem 161 /Wira Sakti,yang berada di Kupang. 10 tim adu cepat dalam perlombaan ini.

Danrem 161/Wira Sakti Kupang, Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E, M.M, yang dalam hal ini diwakili oleh Kasrem 161/Wira Sakti Kol Czi Aji Jaya membuka perlombaan ini, dilanjutkan melepas gelombang pertama dengan kibarkan bendera start dalam perlombaan ini.

Koordinator materi perlombaan renang militer Pasi Lat staf operasi Korem 161/Wira Sakti Mayor Inf Dadi Gunawan, disela sela kegiatan tersebut mengatakan bahwa jalannya perlombaan renang menggunakan atribut pakaian militer dan kelengkapan helm dengan jarak 50 meter.

Lebih lanjut, adapun mekanisme yang dipakai, setiap tim terdiri dari lima personel, secara bergantian melaksanakan renang dan waktu pencapaian tiap orang dicatat panitia lomba.

"Tiap tim terdiri lima orang bergantian melaksanakan renang militer gaya dada. Catatan waktu diakumulasi dibagi lima sehingga mendapatkan waktu terbaik untuk setiap tim," jelas Pasi Lat Siops Rem 161 /Wira Sakti.

Pasi Lat Siops Rem 161 /Wira Sakti menambahkan bahwa masih ada hal lain yang mempengaruhi penilaian seperti helm lepas, ganti gaya, tidak sampai finish dan tangan tidak menyentuh batas kolam pada saat perenang akan kembali menuju jarak 50 m. Jika ini terjadi maka peserta akan dikenai penalti tambahan waktu sesuai aturan yang sudah disepakati saat pelaksanaan technical meeting.

Jalannya perlombaan sangat seru dan ketat, dan terjadi persaingan sengit diantara 10 tim tersebut.

Suasana semakin meriah ketika suporter masing masing tim memberikan dukungan kepada tim kesayangannya.

Tampil sebagai juara I adalah Tim Gabungan Staf Ma Korem dan Tim Intel dg catatan waktu 5',06", sedangkan juara II di duduki oleh Tim Kodim 1604/Kupang dengan catatan waktu 5',18" sedangkan Tim Denhub Korem harus puas mendapatkan Juara II dengan perolehan waktu 5',36" (penrem161ws)

Editor: Ferry Ndoen
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help