Ja'i Menyatukan Lima Paslon Bupati Nagekeo

Suasana rivalitas sama sekali tidak terlihat di antara lima pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Nagekeo.

Ja'i Menyatukan Lima Paslon Bupati Nagekeo
POS KUPANG/ADIANA AHMAD
JA'I BERSAMA - Lima pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Nagekeo ja'i bersama setelah ikrar kampanye damai di Lapangan Berdikari Danga, Kamis (15/2/2018). 

Laporan Wartawan Pos-Kupang.Com, Adiana Ahmad

POS-KUPANG.COM, MBAY - Suasana rivalitas sama sekali tidak terlihat di antara lima pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Nagekeo. Gelak tawa dan saling menggoda justeru menghiasi pertemuan mereka dalam rangka ikrar kampanye damai di Lapangan Berdikari Mbay, Kamis (15/2/2018).

Kelima pasangan calon kemudian berbaur dalam irama musik dan tarian ja'i. Pemandangan itu seakan menunjukkan bahwa hubungan mereka baik-baik saja.

Suasana ini berbanding terbalik dengan yang terjadi di media sosial. Rivalitas antara pendukung pasangan calon semakin memanas dalam beberapa waktu terakhir.

Selain ja'i, dua calon wakil bupati dari pasangan berbeda, Servasius Podhi dan Ndait Adrianus juga sempat berduet bersama dalam sebuah tembang manis dari daerah Maluku 'Polo Pakita'. Guyonan ringan dari Servasius Podhi juga mencairkan suasana pertemuan para paslon.

Penjabat Bupati Nagekeo, Cosmas Lana, dalam sapaan singkatnya, mengatakan, tanpa ikrar kampanye damai pun, sejak awal acara itu sudah ada komitmen perdamaian.

"Assalamu 'alaikum dan shaloom telah menyatukan kita dalam suasana damai karena keduanya memiliki arti yang sama yaitu damai sejahtera bagimu," kata Cosmas.

Komitmen lima paslon untuk pilkada damai juga dituangkan dalam nota kesepakatan Siap Menang, Siap Kalah antara paslon dengan Polres Ngada. (*)

Penulis: Adiana Ahmad
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved