Ini Strategi Pemkab Malaka Ramaikan Pasar Motamasin

Pasar mingguan Betun yang biasanya digelar pada hari Senin di Dusun Wemalae dipindahkan ke lokasi Pasar Motamasin dan digelar pada hari Sabtu.

Ini Strategi Pemkab Malaka Ramaikan Pasar Motamasin
POS KUPANG/DION KOTA
Gedung Pasar Motamasin masih sepi pedagang. 

Laporan Wartawan Pos Kupang.Com, Dion Kota

POSKUPANG.COM, BETUN - Untuk meramaikan Pasar Motamasin yang telah dioperasi sejak tanggal 10 Januari lalu, salah satu strategi yang digunakan Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Malaka selaku pengelola pasar adalah memindahkan pasar mingguan Betun.

Pasar mingguan Betun yang biasanya digelar pada hari Senin di Dusun Wemalae dipindahkan ke lokasi Pasar Motamasin dan digelar pada hari Sabtu.

Hal ini diungkapkan Kepala BKD Malaka, Aloysius Werang, kepada Pos Kupang.Com, di ruang kerjanya, Kamis (15/2/2018).

Aloysius menjelaskan, untuk merealisasikan hal tersebut, belum lama ini pihaknya telah melakukan rapat koordinasi dengan Dinas Perhubungan, dinas penanaman modal, satpol PP, pihak keamanan dan beberapa pihak terkait lainnya. Dalam rapat tersebut disepakati pemindahan pasar akan dimulai Sabtu (24/2/2018) mendatang.

"Kami sudah mulai melakukan sosialisasi terkait rencana pemindahan lokasi Pasar Betun ke Pasar Motamasin kepada masyarakat. Kita berharap rencana pemindahan ini mendapat sambutan baik dari para pedagang. Sejauh ini harus kita akui Pasar Motamasin masih sepi pedagang maupun pembeli. Karena itu diharapkan dengan strategi ini bisa membuat Pasar Motamasin menjadi ramai," kata Aloysius.

Selain sebagai salah satu strategi meramaikan Pasar Motamasin, pemindahan lokasi Pasar Betun juga dilakukan karena pertimbangan tempat yang tidak releven. Selain lokasi berjualan yang menumpang di tanah warga, fasilitas yang sangat minim juga menjadi salah satu pertimbangannya.

Untuk memancing animo pedagang berjualan di Pasar Motamasin, sejak dioperasikan hingga saat ini Pemkab Malaka belum menarik retribusi dari pedagang. (*)

Penulis: Dion Kota
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help