PosKupang/

Ini Ikrar yang dibacakan Empat Paslon Saat Kampanye Damai

Empat pasangan calon (paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur NTT menyerukan kampanye damai di Aula El Tari Kantor Gubernur NTT, Kamis (15/2/2018).

Ini Ikrar yang dibacakan Empat Paslon Saat Kampanye Damai
POS KUPANG/OBY LEWANMERU
Paslon Gubernur dan Wagub NTT mengikrarkan kampanye damai Pilgub NTT di Aula El Tari, Kamis (15/2/2018). 

Laporan Wartawan Pos Kupang.Com, Oby Lewanmeru

POS KUPANG.COM, KUPANG - Empat pasangan calon (paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur NTT menyerukan kampanye damai pada acara deklarasi di Aula El Tari Kantor Gubernur NTT, Kamis (15/2/2018). Deklarasi kampanye damai ini digelar oleh KPU Provinsi NTT.

Acara ini dihadiri Sekda NTT, Ben Polo Maing, Ketua DPRD NTT, Anwar Pua Geno, Kapolda NTT, Irjen Pol Raja Erizman, dan jajaran Forkompimda NTT. Hadir juga empat paslon, minus Calon Gubernur dari PDIP dan PKB, Marianus Sae, parpol pengusung dan pendukung.

Salah satu agenda pada deklarasi ini, yakni pembacaan deklarasi damai oleh paslon. Paslon diminta naik ke podium, kemudian KPU membagikan kertas yang berisi deklarasi kampanye damai kepada semua paslon.

Setelah semua paslon menerima, pembawa acara menghitung dan secara bersamaan para calon gubernur dan wakil gubernur membacakannya.

Beberapa butir deklarasi, yakni pertama, melaksanakan kampanye secara damai, bertanggungjawab, edukatif sebagai bentuk pendidikan politik kepada rakyat.

Kedua, menjunjung tinggi harkat dan martabat masyarakat yang berdaulat dalam sistem demokrasi Pancasila.

Ketiga, menjaga ketertiban dan kemanan; Keempat, tidak melakukan politik uang dan politisasi SARA.

Kelima, patuh terhadap ketentuan dan peraturan yang ada. (*)

Penulis: oby_lewanmeru
Editor: Kanis_Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help