Gubernur Lebu Raya Sebut Satu Penyakit Anggota Koperasi

Gubernur Lebu Raya dalam sambutannya mengatakan, menjadi anggota koperasi adalah hal yang baik demi meningkatkan ekonomi keluarga.

Gubernur Lebu Raya Sebut Satu Penyakit Anggota Koperasi
POS KUPANG/PETRUS PITER
Gubernur NTT, Drs. Frans Lebu Raya; Uskup Weetabula, Mgr. Edmund Woga, CSSR, Plt Bupati SBD, Drs. Ndara Tanggu Kaha, dan para pengurus koperasi dan pejabat lainnya saat meresmikan gedung Kantor Koperasi Kredit Likku Aba SBD, Kamis (15/2/2018). 

Laporan Wartawan Pos Kupang.Com, Petrus Piter

POS KUPANG.COM, TAMBOLAKA - Gubernur NTT, Drs. Frans Lebu Raya, meresmikan Gedung Kantor Koperasi Kredit (credit union/cu) Likku Aba di Jalan Lede Kalumbang, Desa Weepangali, Kecamatan Loura, Kamis (15/2/2018) pukul 14.00 Wita.

Gubernur Lebu Raya dalam sambutannya mengatakan, menjadi anggota koperasi adalah hal yang baik demi meningkatkan ekonomi keluarga.

Meski demikian, ada satu penyakit yang selalu timbul yakni anggota koperasi sangat mengerti tentang meminjam uang tetapi menjadi tidak mengerti ketika mengembalikannya. "Itulah problem yang dialami hampir sebagian besar koperasi di NTT," katanya.

Karena itu, Gubernur Lebu Raya berharap anggota Koperasi Likku Aba tidak demikian. Anggota Koperasi Likku Aba rajin meminjam uang, rajin pula mengembalikannya.

Gubernur menambahkan, ukuran kesuksesan sebuah koperasi adalah adanya perubahan kesejahteraan anggota. Bila itu belum nampak maka koperasi tersebut belum bermaanfaat bagi anggotanya.

Sementara Uskup Weetabula, Mgr. Edmund Woga, CSSR dalam kotbahnya saat memimpin misa pemberkatan Gedung Koperasi Likku Aba, mengatakan, kehadiran Koperasi Likku Aba sebagai upaya gereja menghidupkan ekonomi umat.

"Jadi anggota yang baik maka koperasi yang sama-sama kita cintai ini ke depan lebih maju dan kesejahteraan ekonomi umat bertambah pula," katanya. (*)

Penulis: Petrus Piter
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved