Warga Pulau Ende Mengaku Senang karena Pemerintah Lakukan Ini

Faturahman, warga Kecamatan Pulau Ende, Kabupaten Ende, mengaku senang pemerintah akan membangun sebuah dermaga apung.

Warga Pulau Ende Mengaku Senang karena Pemerintah Lakukan Ini
Pos Kupang/Romualdus Pius
PERAHU-Warga Pulau Ende tampak naik perahu saat hendak menumpang motor laut karena ketiadaan dermaga apung. 

Laporan Wartawan Pos Kupang.com, Romualdus Pius

POS-KUPANG.COM, ENDE - Faturahman, warga Kecamatan Pulau Ende, Kabupaten Ende, mengaku senang pemerintah akan membangun sebuah dermaga apung di dekat Pantai Mbongawani yang kerap digunakan sebagai pendaratan perahu dari Pulau Ende maupun sebaliknya.

Dengan adanya dermaga apung akan memberikan kemudahan bagi dia dan ratusan warga lainnya yang akan naik ataupun turun di Pantai Mbongawani saat hendak ke Pulau Ende atau sebaliknya.

Hal ini disampaikan Faturahman kepada Pos Kupang.com, Rabu (14/2/2018), ketika dimintai komentarnya terkait dengan rencana dari Kementerian Pembangunan Daerah Tertinggal (PDT) yang akan membangun dermaga apung di Pantai Mbongawani, Kecamatan Ende Selatan.

Faturahman mengaku dirinya memang sempat melihat beberapa waktu lalu ada petugas dari Dinas Perhubungan Kabupaten Ende yang melakukan survei di Pantai Mbongawani, namun dia tidak tahu apa yang dilakukan oleh para petugas dari dinas perhubungan.

"Kalau memang rencananya mau membangun dermaga apung di Pantai Mbongawani itu tentu suatu hal yang bagus sehingga kami para penumpang tidak terkena air laut pada saat hendak naik ataupun turun dari perahu," kata Faturahman.

Faturahman berharap agar pemerintah bisa segera merealisasikan rencana pembangunan dermaga secepatnya sehingga bisa segera dimanfaatkan oleh masyarakat.

Warga lainnya, Siti Nur mengatakan, harapan warga untuk memiliki dermaga apung akhirnya bisa terjawab menyusul rencana dari pemerintah yang akan membangunnya di Pantai Mbongawani yang ditandai dengan survei lokasi. (*)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help