Setangkai Mawar Merah untuk Janda Wehelmina

Valentin Day, Rabu (14/2/2018) dimanfaatkan Anggota DPRD Malaka, Ronaldo Asury, mengunjungi janda miskin di Desa Numponi, Wehelmina Kore Moi (90).

Setangkai Mawar Merah untuk Janda Wehelmina
POS KUPANG/DION KOTA
Anggota DPRD Malaka, Ronaldo Asury, sedang memberikan bingkisan sembako kepada nenek Wehelmina yang diterima anaknya, Gabriel, Rabu (14/2/2018).

Laporan Wartawan Pos Kupang.Com, Dion Kota

POS-KUPANG.COM, BETUN - Moment Valentin Day, Rabu (14/2/2018) dimanfaatkan Anggota DPRD Malaka, Ronaldo Asury, untuk mengunjungi janda miskin di Desa Numponi, Wehelmina Kore Moi (90).

Dalam kunjungan tersebut, Ronaldo memberikan bantuan paket sembako dan bunga mawar sebagai bentuk kasih sayang kepada Wehelmina yang sudah menjanda sejak 20 tahun yang lalu.

Hidup Wehelmina memang malang, seusai ditinggal pergi sang suami, ia tinggal bersama anak tunggalnya, Gabriel Molo (52) yang sudah menduda dan sedikit mengalami "gangguan".

Rumah Wehelmina cukup memrihatinkan. Sebagian dinding rumahnya terbuat dari bebak dan sebagian dibangun dari seng bekas yang sudah berkarat.

Wehelmina dan anaknya tidur menggunakan spons yang sudah usang dan kempis, dimana kain pembungkus sponsnya pun sudah robek. Rumah Wehelmina nampak belum memiliki kamar WC yang layak. Tidak ada kloset dan lumbang penampungan.

Untuk memenuhi kebutuhan hidup, Wehelmina hanya mengandalkan hasil kebun yang digarap oleh sang anak dan jatah beras rastra.

Sedangkan untuk kebutuhan lainnya, ia hanya mengandalkan belas kasihan dari para tetangganya. Maklum, Wehelmina kurang mendapat perhatian dari keluarga dekatnya.

Mendapat informasi adanya janda miskin yang hidup susah bersama anak tunggalnya, membuat Ronaldo terpanggil untuk memberikan bantuan. Ia membeli sembako dan peralatan mandi untuk Wehelmina dan anaknya. Selain itu, ia juga memberikan setangkai mawar merah untuk Wehelmina sebagai kado valentine. (*)

Penulis: Dion Kota
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved