Pensiunan PNS Tipu Nelayan Ratusan Juta Melayang

Nelayan tradisional asal Desa Sagu, Kecamatan Adonara, Kabupaten Flores Timur, melaporkan seorang pensiunan PNS berinisial YBL (62) ke Polres Flotim.

Pensiunan PNS Tipu Nelayan Ratusan Juta Melayang
POS KUPANG/FELIKS JANGGU
Kapolres Flotim AKBP Arri Vaviriyantho

Laporan Wartawan Pos Kupang.com, Feliks Janggu

POS-KUPANG.COM, LARANTUKA - Mahmud Rae (60), seorang nelayan tradisional asal Desa Sagu, Kecamatan Adonara, Kabupaten Flores Timur, melaporkan seorang pensiunan PNS berinisial YBL (62) ke Polres Flotim atas dugaan penipuan dan penggelapan.

YBL warga Lebao, Kelurahan Puken Tobi Wangibao, diketahui berperan sebagai perantara pembelian sebuah kapal fiber di Jakarta untuk korban Mahmud.

Namun setelah uang sebanyak Rp 110 juta ditransfer ke rekening YBL melalui anjungan tunai mandiri atau ATM, kapal yang dijanjikan YBL belum juga sampai di tangan korban.

Pengiriman uang tersebut dilakukan sebanyak dua kali. Pertama korban mengirim Rp 50 juta dan kedua sebanyak Rp 60 juta.

Atas laporan Mahmud, penyidik kepolisian bergerak cepat dan menahan pelaku. Pelaku kini sudah ditahan di sel tahanan Mapolres Flotim.

Polisi masih melakukan penyidikan dan membuat pemberkasan terhadap kasus ini, untuk kemudian diajukan ke jaksa.

"Masih kita lidik, masih diberkas kasuanya dan tersangka sudah ditahan," kata Kapolres Flotim, AKBP Arri Vaviriyantho, Rabu (14/2/2018).

Terpisah, Kajari Flotim I Putu Gede Astawa melalui Kasi Intel, Salesius Guntur mengungkapkan telah menerima surat pemberitahuan dimulainya penyidikan atau SPDP dari kepolisian.

"Kita sudah terima SPDP-nya, polisi mungkin sedang siap berkasnya," kata Alle, demikian Salesius Guntur biasa disapa. (*)

Penulis: Felix Janggu
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help