Benyamin Lola Penjabat Sementara Bupati Alor

Drs. Benyamin Lola, M.Pd ditunjuk Mendagri sebagai Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Alor.

Benyamin Lola Penjabat Sementara Bupati Alor
POS KUPANG/OBY LEWANMERU
KUKUHKAN - Gubernur NTT, Drs. Frans Lebu Raya, mengukuhkan tiga Penjabat Sementara Bupati untuk Kabupaten Alor, Ende dan Nagekeo, di Aula Fernandez Kantor Gubernur NTT, Rabu (14/2/2018).

Laporan Wartawan Pos Kupang.Com, Oby Lewanmeru

POS KUPANG.COM, KUPANG - Drs. Benyamin Lola, M.Pd ditunjuk Mendagri sebagai Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Alor.

Penunjukkan ini untuk mengisi kekosongan Bupati dan Wabup Alor selama menjalankan cuti dalam masa kampanye pilkada tahun 2018.

Pengukuhan Pjs ini berlangsung di Aula Fernandez, Kantor Gubernur NTT, Rabu (14/2/2018).

Sementara Pjs Bupati Ende dijabat oleh Drs. Ubaldus Toda, M.M. Cosmas Damianus Lana yang saat ini menjabat sebagai Kadis Koperasi NTT ditunjuk oleh Mendagri menjadi Penjabat Sementara Bupati Nagekeo, selama masa kampanye yang dimulai sejak 15 Februari 2018 hingga 23 Juni 2018.

Surat keputusan penunjukkan ketiga penjabat ini dibacakan Kepala Biro Pemerintahan Setda NTT, Viktor Manek.

Seusai pembacaan SK dilanjutkan pengambilan sumpah dan pengukuhan oleh Gubernur NTT, Drs. Frans Lebu Raya atas nama Mendagri RI, Tjahjo Kumolo.

Dalam pembacaan SK itu, terdapat beberapa tugas dari pjs bupati, yakni memimpin tugas pemerintahan sesuai kewenangan daerah, memelihara ketentraman dan ketertiban masyarakat serta menjaga netralitas ASN.

Gubernur NTT, Drs. Frans Lebu Raya mengatakan, untuk mengisi kekosongan selama masa kampanye pilkada serentak di tiga daerah, Mendagri menunjuk tiga penjabat sementara.

"Saya minta maaf bupati yang usulkan nama-nama dari kabupaten, tapi tidak sesuai regulasi. Saya usul tiga nama untuk satu kabupaten, sehingga ada sembilan nama yang saya usul dan Mendagri menyetujui tiga nama," kata Lebu Raya. (*)

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help