Home »

Video

Pilkada Ende

VIDEO: Penarikan Nomor Urut, Marsel Petu Dapat Nomor 2, Artinya Kemenangan

KPUD Ende, Selasa (13/2/2018), melakukan undian nomor urut bagi para pasangan calon bupati - wakil bupati Ende.

Laporan Reporter Pos-Kupang.com, Romualdus Pius

POS-KUPANG.COM | ENDE -Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Ende, Selasa (13/2/2018), melakukan undian nomor urut bagi para pasangan calon bupati - wakil bupati Ende yang akan mengikuti pilkada pada Juni 2018 nanti.

Hal ini dilakukan setelah sehari sebelumnya, Senin (12/2/2018), KPUD setempat melakukan penetapan terhadap para bakal calon menjadi calon bupati - wakil bupati Ende.

Pelaksanaan penetapan pasangan calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Ende, Senin (12/2/2018), sempat tegang yang ditandai dengan pernyataan tim pengubung pasangan calon Bupati dan Calon Wakil Bupati dari Paket Wangge-Munawar, Farid Ambuwaru, yang mempertanyakan ketidakhadiran pasangan calon dari Paket MJ, Marsel-Djafar.

Pertanyaan Farid langsung disambut oleh Sekretaris Tim Pemenangan Paket MJ, Maksi Mari, yang menyatakan bahwa tidak ada kewajiban pada proses penetapan dihadiri oleh pasangan calon.

Namun perdebatan tersebut dilerai oleh Ketua KPU Kabupaten Ende, Florentinus H Wadhi yang membenarkan bahwa tidak ada kewajian pada saat penetapan seorang bakal calon harus hadir. Meski demikian, pada saat pengambilan nomor urut paslon wajib hadir.

Pengambilan nomor urut pun akhirnya dilangsungkan.

Hasilnya, paket Wangge - Munawar mendapat nomor urut satu, sedangkan paket MJ mendapat nomor urut dua.

Calon Bupati Ende dari Paket MJ, Ir Marsel Petu mengatakan nomor urut dua bagi paketnya berarti victory, kemenangan.

Dengan demikian paket MJ akan bisa keluar sebagai pemenang dalam pelaksanaan Pilkada Kabupaten Ende.

Selain itu, dengan nomor 2, maka Paket MJ kembali maju pada periode yang kedua juga keluar sebagai pemenang.

Pendukung pasangan calon Bupati dan calon Wakil Bupati Ende ikut bersukacita seusai proses penarikan nomor urut di Kantor KPUD Kabupaten Ende, Selasa (13/2/2018).

Mereka mengekspresikan sukacitanya di luar gedung KPUD Ende seusai pelaksanaan penarikan nomor urut.  Para pendukung juga terlihat mengelu-elukan pasangannya.

(*)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Agustinus Sape
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help