PosKupang/
Home »

Sport

» Futsal

Menteri Pemuda dan Olahraga Janjikan Bonus Rp 5 Miliar Dan Janji PNS

Selain bonus Rp5 miliar, Menpora Nahrawi juga mengatakan proses pengangkatan atlet-atlet bulu tangkis sebagai calon pegawai negeri sipil

Menteri Pemuda dan Olahraga Janjikan Bonus Rp 5 Miliar Dan Janji PNS
(ANTARA/Galih Pradipta)
Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi (kiri) menerima Atlet Bulutangkis Indonesia yang meraih gelar juara pada ajang Badminton Asia Team Championships (BATC) 2018 di Kemenpora, Jakarta, Senin (12/2/2018). Imam Nahrawi akan memberikan reward kepada Tim bulutangkis putra Indonesia karena berhasil menjuarai Kejuaraan Bulutangkis Asia Beregu 2018 tersebut, sementara tim putri Indonesia keluar sebagai pemenang ketiga. () 

POS KUPANG.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi menjanjikan bonus Rp5 miliar bagi atlet putra dan putri bulu tangkis yang turun dalam Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2018 di Malaysia menyusul prestasi mereka membawa nama Indonesia.

"Saya menyiapkan bonus Rp5 miliar. Nanti, Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) yang akan mendistribusikan ke semua anggota tim. Ini adalah tradisi baru dan jangan dibandingkan dengan dua tahun lalu," katanya ketika menerima Tim Putra dan Putri Bulu Tangkis Indonesia di Wisma Kemenpora Jakarta, Senin.

Selain bonus Rp5 miliar, Menpora Nahrawi juga mengatakan proses pengangkatan atlet-atlet bulu tangkis sebagai calon pegawai negeri sipil masih akan berjalan.

"Tapi mohon maaf, pelatih belum," kata dia.

Ia mengatakan kesuksesan Tim Bulu Tangkis Indonesia dalam kejuaraan kualifikasi Piala Thomas dan Uber 2018 itu dapat mendorong semangat para atlet PBSI untuk menghadapi Piala Thomas-Piala Uber, serta Asian Games 2018 dan Olimpiade Tokyo 2020.

"Kami berharap virus positif prestasi ini dapat menular ke cabang olahraga lain dan kami dapat memberikan kegembiraan karena 2018 menjadi tahun kebangkitan olahraga nasional," katanya.

Sekretaris Jenderal PBSI Achmad Budiharto mengatakan Tim Bulu Tangkis Putra Indonesia telah mempertahankan gelar juara dalam Kejuaraan Tim Bulu Tangkis Asia.

"Kami memberikan kredit khusus untuk tim putri setelah 22 tahun tidak pernah mengalahkan China. Terakhir kali tim putri mengalahkan China pada 1996 dan itu terjadi lagi pada 2018," ujar dia.

Budiharto mengatakan keberhasilan tim Indonesia di Malaysia dilatarbelakangi dukungan sponsor sehingga komposisi tim dapat berangkat secara penuh.

"Ada dua momentum penting dalam 2018 yaitu All England pada Maret. Kami berharap dapat mempertahankan gelar pada nomor ganda putra meskipun ganda campuran dan tunggal juga punya peluang. Momentum kedua adalah Asian Games," katanya.

Ia menambahkan keberhasilan timnya dalam Kejuaraan Tim Bulu Tangkis Asia 2018 menjadi pembelajaran tentang kombinasi tim dalam kompetisi antarnegara-negara Asia.

Tim Bulu Tangkis Putra Indonesia sukses merebut gelar di Asia setelah menaklukkan tim China 3-2 dalam pertandingan final yang berlangsung di Alor Setar, Kedah, Malaysia, pada Minggu (11/2).

Tim Putri Indonesia menempati peringkat ketiga setelah kalah 0-3 dari tim Jepang pada laga semifinal yang berlangsung pada Sabtu (10/2). *)

Editor: Ferry_Ndoen
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help