PosKupang/

Mau Tahu Aksi Panwas di Kabupaten SBD Pasca Penetapan Paslon?

panwaslu telah berkoordinasi dengan pemerintah Kabupaten SBD dalam hal ini Satuan Polisi Pamong Praja untuk menertibkan semua atribut

Mau Tahu Aksi Panwas di Kabupaten SBD Pasca Penetapan Paslon?
petrus piter
Paket Kontak menggelar rapat konsolidasi internal dgn tim sukses di kediaman calon bupati, dr.Kornelius Kodi Mete, Selasa (13/2/2018) 

POS KUPANG.COM, TAMBOLAKA - Anggota komisioner panwaslu Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD), Nikodemus Kelaka mengatakan, pasca penetapan tiga pasangan calon bupati dan calon wakil bupati Sumba Barat Daya periode 2018-2023, pihaknya segera menertibkan semua atribut kampanye berupa baliho, spanduk dan lainnya yang terpasang diseantero SBD.

Anggota Komisioner Panwas SBD, Nikodemus Kaleka menyampaikan hal itu disela-sela menghadiri acara penarikan nomor urut pasangan calon di kantor KPUD SBD, Selasa (13/2/2018).

Menurut Nikodemus, saat ini, panwaslu telah berkoordinasi dengan pemerintah Kabupaten SBD dalam hal ini Satuan Polisi Pamong Praja untuk menertibkan semua atribut kampanye pasangan calon yang terpasang.

Sesuai rencana aksi penertiban atribut itu akan berlangsung, Kamis (15/2/2018) sesaat setelah berlangsungnya kampanye damai.

Dikatakannya, sesungguhnya beberapa waktu lalu, panwas telah meminta pasangan calon dan tim sukses dengan kesadarannya sendiri menurunkan atribut kampanye tersebut. Namun kenyataan sampai sekarang masih saja terpasang.

Dalam kesempatan itu, ia mengingatkan aparatur sipil negara, para kepala desa dan staf agar tidak terlibat langsung menjadi tim sukses dan lain sebagainya pada pesta demokrasi pilkada. Jika terlibat maka yang bersangkutan akan ditindak tegas sesuai ketentuan perundangan yang berlaku. (pet)

Penulis: Petrus Piter
Editor: Ferry_Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help