Ini Upaya Kapolres TTU Menekan Angka Kriminalitas

Kapolres TTU menggunakan pola preventif untuk meminimalisir kriminalitas yakni kegiatan patroli setiap hari, baik siang maupun malam.

Ini Upaya Kapolres TTU Menekan Angka Kriminalitas
POS KUPANG/TENY JENAHAS-
Kapolres TTU, Rishian Krisna Budhiaswanto 

Laporan Wartawan POS-KUPANG.COM, Tenni Jehanas

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU - TTU'>Kapolres TTU, AKBP Rishian Krisna Budhiaswanto bertekad menekan angka kriminalitas di Kabupaten TTU melalui kegiatan patroli kepolisian.

"Patroli dilakukan setiap hari, terutama pada malam hari di sejumlah titik dalam wilayah Kota Kefamenanu dan sekitarnya," kata Kapolres Krisna di Kefamenanu, Senin (12/2/2018).

Baca: KPU Tetapkan Lima Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati

Kapolres Krisna menggunakan pola preventif untuk meminimalisir kriminalitas yakni kegiatan patroli setiap hari, baik siang maupun malam.

Bahkan malam hari patroli dilakukan sampai pukul 03.00 dini hari.

Menurut Krisna, semenjak menjadi TTU'>Kapolres TTU April 2017 lalu, ia terlebih dahulu melakukan pembenahan internal kepolisian seperti, menegakan kedisiplinan, keteladanan dan pepatuhan terhadap aturan.

Baca: Marianus Sae Ditangkap KPK, Emilia Nomleni: Saya akan Berjuang Sampai Finish

Selanjutnya, Krisna memanfaatkan seluruh sumber daya yang ada untuk melakukan tugas kepolisian yakni, pengamanan, pengayoman, perlindungan dan penegakan hukum.

Untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat TTU, Kapolres Krisna
meningkatkan kegiatan patroli kepolisian setiap hari. Patroli kepolisian tidak menunggu terjadinya kasus, tetapi dilakukan setiap hari dan berkelanjutan. Patroli ini dinamakan tim rajawali.

Menurut Kapolres Krisna, sasaran operasi adalah aktivitas masyarakat yang berpotensi menimbulkan kriminalitas seperti, miras, balap liar dan judi.(*)

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Alfons Nedabang
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved