Ini Alasan Petugas Sulit Padamkan Api di Ruko Pasar Oeba

Akses jalan yang sempit dan banyaknya penjual di sekitar lokasi, membuat petugas mengalami kesulitan saat memadamkan api.

Ini Alasan Petugas Sulit Padamkan Api di Ruko Pasar Oeba
ISTIMEWA
PETUGAS - Petugas pemadam kebakaran bersama warga berusaha memadamkan api di sebuah ruko berlantai II yang terbakar di Pasar Oeba, Kota Kupang, Selasa (13/2/2018). 

Laporan Reporter Pos Kupang, Eflin Rote

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Kebakaran terjadi di sebuah rumah toko (ruko) di kawasan Pasar Oeba, Selasa (13/2/2018) sore. Akses jalan yang sempit dan banyaknya penjual di sekitar lokasi, membuat petugas mengalami kesulitan saat memadamkan api.

Berdasarkan keterangan beberapa saksi di lokasi kejadian, kebakaran terjadi sekitar pukul 16.00 Wita. Api berasal dari lantai II rumah tersebut.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Kupang, Mesakh Bailaen, ditemui di lokasi kejadian mengatakan, tim Pemadam Kebakaran Kota Kupang menurunkan tiga unit mobil pemadam kebakaran dan tiga unit mobil tangki air.

"Kami dapat informasi kalau ada kebakaran dan kami langsung kerahkan armada. Ini sebuah ruko dua lantai, dibagian lantai II itu dijadikan rumah tinggal," ucap Mesakh, Selasa (13/2/2018) di lokasi kejadian.

Kebakaran yang menimpa rumah dua lantai ini diduga akibat hubungan arus pendek. Sekitar pukul 17.30 Wita api berhasil dipadamkan. Terlihat barang-barang berupa perlengkapan rumah dikeluarkan dari dalam rumah tersebut.

Warga, penjual pasar dan pengunjung pasar terlihat memadati lokasi kejadian untuk menyaksikan proses pemadaman api. (*)

Penulis: Eflin Rote
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help