Dinas PUPR Bersihkan Jalur Jalan Detusoko Menuju Wewaria

"Bagi warga yang melewati jalur jalan dari arah Detusoko menuju ke Wewaria tentu akan sangat terganggu dengan keberadaan rumput."

Dinas PUPR Bersihkan Jalur Jalan Detusoko Menuju Wewaria
POS KUPANG/ROMUALDUS PIUS
Pembersihan jalan Detusoko oleh pihak Dinas PUPR Kabupaten Ende, Senin (12/2/2018).

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Romualdus Pius

POS-KUPANG.COM | ENDE - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruangan (PUPR) Kabupaten Ende sejak pekan lalu membersihkan jalur jalan Detusoko menuju ke arah Kecamatan Wewaria.

Pelaksanaan pembersihan ini dilakukan agar kondisi jalan yang selama ini ditutupi rerumputan bisa dilewati oleh pengendara tanpa terganggu oleh keberadaan rumput tersebut.

Baca: Pasangan MJ dan WM Dipastikan Ikut Bertarung

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Ende, Ir Frans Lewang mengatakan kalau dilihat dari status jalan maka jalan tersebut adalah jalan provinsi namun demikian karena melihat keberadaan semak belukar maupun rumput yang sudah sangat tinggi sehingga nyaris menutup bahu jalan.

Selain itu mengganggu para pengendara utamanya pengendara roda dua maka Dinas PUPR Kabupaten Ende berinisiatif melakukan pembersihan.

"Bagi warga yang melewati jalur jalan dari arah Detusoko menuju ke Wewaria tentu akan sangat terganggu dengan keberadaan rumput maupun semak belukar yang tumbuh di pinggir jalan sehingga mengganggu pengendara maka keberadaanya harus segera dibersihkan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti kecelakaan ataupun tabrakan antar kendaraan," kata Frans di Ende, Senin (12/2/2018).

Baca: KPU Tetapkan Lima Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati

Frans mengatakan bahwa pelaksanaan pembersihan akan terus dilakukan sampai kondisi jalan benar-benar bersih sehingga bisa dengan nyaman dilalui oleh para pengendara kendaraan.

Oleh karena itu pihaknya tidak menargetkan batas waktu pelaksanaan pembersihan.

Halaman
12
Penulis: Romualdus Pius
Editor: Alfons Nedabang
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help