Baguslan Minta Peserta Tidak Boleh Gugup

para peserta agar betul -betul serius mengikuti ujian kompetensi agar bisa dan siap bersaing di masa depan.

Baguslan Minta Peserta Tidak Boleh Gugup
maria enotoda
Perwakilan Kementrian dan kadis pendidikan dan.kebudayaan provinsi NTT disambut tarian adat saat akan memasuki aula SMK Negeri 3 Kupang, selasa (13/2/2018). 

Laporan Wartawan  Pos-Kupang.Com Maria A E Toda

POS-KUPANG.COM|KUPANG- Perwakilan kementrian pariwisata Baguslan Harahap meminta agar para peserta uji kompetensi tidak boleh gugup dan panik saat mengikuti ujian. Hal ini disampaikan Baguslan dalam sambutannya dalam acara pembukaan kegiatan uji kompetensi  LSP P-1 di aula SMK Negeri 3 Kupang Selasa (13/2/2018).

" Saya lihat semunya ini seperti gugup sekali bisa kelihatan dari wajahnya. Ayo tidak boleh gugup ya, jalani uji kompetensi ini dengan baik dan dengan percaya diri. Semakin siap kalian mengikuti ujian ini keterampilan dan pengetahuan kalian akan semkain.meningkatdan apsti kalian siap terjun ke dunia kerja," ujar Baguslan.

Ia juga meminta bukti dari apa yang sudah dipersiapkan oleh para peserta selama ini lewat uji.kompetensi. " Saya mau lihat pembuktiannya dalam 3 hari ini," ujarnya.

Ia juga mengingatkan para peserta agar betul -betul serius mengikuti ujian kompetensi agar bisa dan siap bersaing di masa depan. Menurutnya para peswrta ini adalah calon tenaga kerja di masa depan untuk itu pihaknya sangat mendukung peningkatan kualitas tenaga kerja serta profesionalitas tenaga kerja melalui uji kompetensi yang apabila lulus akan mendapatkan dua sertifikat yaitu sertifikan lulua dalam bidangnya dan juga sertifikat kompentensi yang sangat bermanfaat di dunia kerja nantinya.

Ia juga mengingatkan para peserta bahwa 2019 nanti kementrian pariwisata menatgetkan wisatawan yang berkunjung hinga 290.000 wisatawan untuk ia.memintaagar para peserta bisa melayani para wisatawan nanti dengan baik. " Kita ada untuk melayani dan bukan untuk dilayani jadi tingkatkan SDM kita tingkatkan keterampilan kita," lanjut Baguslan. (ff)

Caption: Perwakilan Kementrian dan kadis pendidikan dan.kebudayaan provinsi NTT disambut tarian adat saat akan memasuki aula SMK Negeri 3 Kupang selasa (13/2/20

Penulis: Maria Enotoda
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help