Pilgub NTT

VIDEO: KPU NTT Ingatkan KPU Kabupaten dan Kota Soal Tahapan Kampanye

Kampanye dimaksud terutama kampanye ‎rapat umum dan alat peraga kampanye baik untuk pilgub maupun pilkada di 10 kabupaten.

Laporan Wartawan Pos-Kupang.com, Oby Lewanmeru

POS KUPANG.COM | KUPANG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi NTT mengingatkan KPU kabupaten dan kota agar memperhatikan tahapan kampanye pilkada serentak di NTT.

Kampanye dimaksud terutama kampanye ‎rapat umum dan alat peraga kampanye baik untul pilgub maupun pilkada di 10 kabupaten.

Pantauan Pos Kupang, Minggu (11/2/2018), penekanan soal kampanye ini berlangsung di Hotel Ima, Jalan Timor Raya Kupang.

Nampak hadir segenap komisioner KPU dari 22 kabupaten dan kota se-NTT. Kehadiran mereka dalam rangka mengikuti rapat pleno penyampaian hasil verifikasi parpol tingkat kabupaten/kota dan Provinsi NTT.

Momentum itu digunakan KPU NTT untuk membahas soal tahapan pilkada serentak terutama kampanye.

Jubir KPU NTT, Yosafat Koli, saat itu langsung memimpin pembahasan singkat tentang kampanye dan alat peraga kampanye.‎

"Saya minta perhatian teman-teman terhadap kampanye, lokasi kampanye, waktu kampanye serta pemasangan alat peraga kampanye. Ini hal yang termasuk fokus kita penyelenggara untuk perhatikan baik-baik," kata Yosafat.

Mengenai lokasi pemasangan alat peraga kampanye, ia mengingatkan KPU kabupaten dan kota terutama KPU di 10 kabupaten agar tempatkan alat peraga kampanye pada titik-titik yang sudah disepakati.

Sedangkan soal kampanye rapat umum, ia mengingatkan pula supaya pengaturan jadwal secara baik sehingga tidak terjadi tumpang-tindih waktu atau bersamaan di lokasi yang sama.

"Kita hindari agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan bersama," katanya.

Untuk diketahui, setelah penetapan bakal calon pada 12 Februari 2018, dilanjutkan dengan penarikan nomor urut pada tanggal 13 Februari 2018. Sedangkan masa kampanye akan dimulai pada 15 Februari 2018. (*)

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Agustinus Sape
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved