Raih 10 Suara Aleks Riwukaho Jadi Ketua Taekwondo NTT

"Kita tetap bersatu membangun Taekwondo NTT yang lebih baik dan berprestasi ke depannya. Tidak ada yang kalah dan menang.

Raih 10 Suara Aleks Riwukaho Jadi Ketua Taekwondo NTT
Ferry Ndoen
Ketua Umum Taekwondo NTT, Alkes Riwukaho (kanan) dan Sekretaris Umum TI NTT, Miky Natun 

Laporan Wartawan Pos Kupang.Co, ferry Ndoen

POS KUPANG.COM, KUPANG - Aleks Riwukaho, SH, Msi, resmi terpilih menjadi Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Taekwondo Indonesia (NTT) periode 2018-2022 setelah dalam musyawarah provinsi (musprov) pemilihan Pengprov TI NTT berhasil meraup 10 suara.

Musprov pemilihan pengurus TI NTT masa bakti 2018-2022 diikuti 17 pengurus cabang (pengcab) kabupaten dan pengurus kota digelar, di Hotel Amaris, Kupang, Sabtu (10/2/2018) malam.

Pemilihan Ketua Pengprov TI NTT dipandu pimpinan sidang Drs. Alexader Ena, Msi berjalan sangat demokratis. Sementara Viktor Lerik, SE meraih tiga suara, dan Fransisco Bernando Bessi, SH, MH, Drs. Aleksander Ena, Msi dan Daniel Ratmo masing-masing meraup satu suara.

"Kita tetap bersatu membangun Taekwondo NTT yang lebih baik dan berprestasi ke depannya. Tidak ada yang kalah dan menang. Taekwondo NTT berprestasi menjadi muara dari semua yang kita lakukan dalam musprov saat ini," tegas Aleks, saat diwawancarai Pos Kupang usai proses pemilihan ketua yang berjalan sangat demokratis.

Dalam sambutan singkat, Alek Riwukaho yang pada periode sebelumnya menjabat Ketua Harian Pengprov TI NTT menegaskan, ia akan melaksanakan amanat musprov bersama seluruh komponen pengurus cabang dan pengurus serta komponen terkait untuk membangun prestasi Taekwondo NTT sesuai tema; Melalui Musprov, Kita Tingkatkan Konsolidasi dan Pembinaan Organisasi menuju Prestasi Emas Taekwondo NTT".

Aleks menegaskan akan mengarahkan fokus perhatiannya menuju Pra PON dan PON XX tahun 2020 di Papua. Juga akan meningkatkan kualitas sumber daya manusia baik pelatih, wasit dan atlet.

"Akan kita optimalkan semua potensi yang ada untuk kepentingan prestasi taekwondo NTT yang lebih baik," ujarnya.

Kita Satu Taekwondo
Sementara Viktor Lerik, menyatakan pihak sudah sejak awal menegaskan akan mendukung siapapun yang terpilih dalam musprov ini.

"Ini olahraga bukan politik sehingga sejak awal saya sudah tekankan akan mendukung siapun yang terpilih. Kita ini semua berteman. Saya siap mendukung kepemimpin pak Aleks Riwukaho untuk prestasi taekwondo emas di Pra PON dan PON 2020. Saya ketua dan pak aleks ketua ya sama saja. Kita satu taekwondo NTT," tegas Viktor Lerik.

Hal senada disampaikan kandindat, Fransisco Bernando Bessi jika dirinya siap mendukung dan membantu Aleks Riwukaho dalam kepengurus empat tahun ke depan.

"Pemilihan sudah berjalan demokratis, dan saya tetap komitmen mendukung pak Aleks memimpin Taekwondo NTT empat tahun kedepan. Tidak ada yang kalah dan menang tapi kita kembali fokus membangun taekwondo NTT," pungkasnya. (fen)

Penulis: Ferry Ndoen
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help