Pengukuhan Pengurus Periode 2018 -2013, Djemi Lassa Siap Kembangkan Kadin Kota Kupang

Djemi menyampaikan itu pada acara pengukuhan Badan Pengurus Kadin Kota Kupang di Swiss Belinn Kristal Hotel, Senin (12/2/2017).

Pengukuhan Pengurus Periode 2018 -2013, Djemi Lassa Siap Kembangkan Kadin Kota Kupang
POS KUPANG/HERMINA PELLO
Ketua Umum Kadin NTT, Ir. Abraham Paul Liyanto mengukuhkan dan melantik pengurus Kadin Kota Kupang masa bakti 2018-2023, Senin (12/2/2018). 

Laporan Wartawan POS-KUPANG.COM, Hermina Pello

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Ketua Kadin Kota Kupang, Djemi Lassa menyatakan bersama dengan pengurus lainnya siap mengembangkan Kadin Kota Kupang menjadi lebih baik untuk masyarakat Kota Kupang.

Djemi menyampaikan itu pada acara pengukuhan Badan Pengurus Kadin Kota Kupang masa bakti 2018-2023 di Swiss Belinn Kristal Hotel, Senin (12/2/2017).

"Ini merupakan tugas besar untuk memimpin Kadin Kota Kupang. Kami menerima dengan sebuah mimpi yang besar bahwa kami akan melakukan hal yang bermanfaat untuk kembangkan Kadin Kota Kupang dengan tujuan mensejahterakan masyarakat Kota Kupang," katanya.

Selama ini stigma tentang NTT, Kota Kupang yakni perekonomian yang di bawah standar jadi tantangan untuk kembangkan ekonomi kota Kupang.

"Kadin Kota Kupang fokus pada pembinaan UKM sehingga usaha bertumbuh dan terjadi sinergi yang baik. Kami butuh sinergi dengan semua pihak. Walikota yang seorang pengusaha memahami pergumulan pengusaha di Kota Kupang. Kami berharap ada komunikasi yang lebih baik dan ini komitmen kami untuk bersama-sama kembangkan Kadin untuk organisasi yang bertumbuh dan bermanfaat," katanya.

Ketua Umum Kadin NTT, Ir. Abraham Paul Liyanto dalam sambutannya mengatakan pengurus Kadin Kota Kupang sudah vakum dua tahun.

Pelantikan Kadin Kota Kupang, katanya, merupakan ketaatan organisasi Kadin di dalam UU No. 1 Tahun 87 dan Keppres. Organisasi di Indonesia yang ada UU hanya satu yakni Kadin.

"Di era Reformasi banyak organisasi tapi khusus Kadin adalah organisasi payung sehingga seluruh organisasi profesi bernaung di bawah payung Kadin. Kadin gaungnya internasional. Kadin tidak cari proyek. Karena itu bersama Pemerintah Kadin membuka lapangan pekerjaan. Ke depan Kdin atau pengurus Kadin tersebut terdiri diri dari pengusaha yang bergerak di sektor riil," ujar Paul Liyanto.

Menurutnya, pengurus Kadin Kota Kupang adalah pengusaha muda khusus di Kota Kupang bekerja di sektor riil karena itu butuh support dari perbankan dan pemerintah.

Halaman
12
Penulis: Hermina Pello
Editor: Agustinus Sape
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved