Mantap! Akhirnya Coklat Batangan Dihasilkan dari Sikka

Bagi para peminat coklat, sudah saatnya menikmati coklat dari produksi sendiri seperti di Sikka

Mantap! Akhirnya Coklat Batangan Dihasilkan dari Sikka
net
kakao 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Eginius Mo'a

POS-KUPANG.COM | MAUMERE - Penikmat coklat di Kota Maumere, Kabupaten Sikka dan kota-kota lainnya di Pulau Flores perlu mencoba coklat produksi CHO-SIK.

Coklat batangan, coklat murni, hingga coklat cair dengan citarasa coklat asli bisa didapatkan saat ini di Maumere.

Coklat produksi CHO-SIK dikelola Unit Pelaksaan Teknis dari Bappeda dan Litbang Kabupaten Sikka, juga memproduksi bubuk coklat dan coklat lemak, diluncurkan Sabtu (10/2/2018) di Gedung Sikka Inovation Center (SIC) di Maumere.

"Produk jadi coklat bar atau coklat batangan, coklat bubuk murni (tri in one) yang sudah dicampur gula dan susu langsung diseduh dan diminum. Ada juga coklat cair untuk memenuhi kebutuhan kuliner," kata Kepala UPT, Okto Suban Pulo, mewakili Kepala Bappeda dan Litbang Sikka, Alvin Parera, kepada wartawan Sabtu (10/2/2018).

Produksi coklat olahan yang telah lolos uji, kata Okto, mendapat izin Produk Industri Rumah Tangga (PIR) dari Dinas Kesehatan Sikka.

Saat ini sedang diusahakan izin dari Badan Pemeriksaan Obat dan Makanan.

Menurut Okto, produk CHO-SIK tak hanya memenuhi permintaan peminat coklat di Kota Maumere, tetapi juga menjangkau semua tempat di seluruh NTT.

Beberapa toko, swalayan dan rumah makan menyatakan minatnya menjual coklat produksi ini.

Okto mengatakan, keunggulan coklat Sikka terletak pada citarasa kandungan coklat. Kandungan coklatnya sebesar 51 persen, artinya yang dikonsumsi merupakan coklat asli lebih dari 50 persen.

Halaman
12
Penulis: Eugenius Moa
Editor: Marsel Ali
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help