Danlantamal VII Kupang Kunker ke Malaka, Pemkab Siap Bangun Pos Pengamanan Laut di Perbatasan

Diharapkan pos tersebut bisa memberikan rasa aman kepada para nelayan Malaka untuk mencari ikan di wilayah perairan Indonesia.

Danlantamal VII Kupang Kunker ke Malaka, Pemkab Siap Bangun Pos Pengamanan Laut di Perbatasan
pos kupang/dion kota
Bupati Malaka Stef Bria Seran sedang mendampingi Danlantamal VII Kupang, Brigjen (Mar) Kasirun Situmorang saat melakukan peninjauan lokasi pembangunan pos pengamanan laut di dusun trans Metamauk, Desa Alas Selatan, Kecamatan Kobalima Timur. 

Laporan Wartawan Pos-Kupang.com, Dion Kota

POS-KUPANG.COM, BETUN - Untuk menjaga keamanan laut Malaka yang berbatasan langsung dengan wilayah laut Republik Demokratik Timor Leste (RDTL) dan Australia, Pemkab Malaka akan membangun pos pengamanan laut untuk Lantamal VII Kupang.

Diharapkan dengan keberadaan pos tersebut nantinya tidak hanya menjaga keamanan wilayah laut, tetapi juga memberikan rasa aman kepada para nelayan Malaka untuk mencari ikan di wilayah perairan Indonesia.

Dalam rangka merealisasikan rencana tersebut, Sabtu (10/2/2018), Komandan Lantamal VII Kupang, Brigjen TNI ( Mar) Kasirun Situmorang melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Malaka untuk meninjau lokasi pembangunan pos keamanan wilayah perairan di Dusun Trans Metamauk, Desa Alas Selatan, Kecamatan Kobalima Timur.

Sebelum meninjau lokasi pembangunan pos pengamanan laut, Danlantamal bersama rombongan didampingi Bupati Malaka, dr. Stefanus Bria Seran meninjau lokasi pembangunan dermaga yang berada di Hasan Maubesi, Kecamatan Malaka Tengah.

Brigjen (Mar) Kasirun mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Malaka yang sudah mau menyediakan lokasi serta membangun pos pengamanan laut di wilayah Kabupaten Malaka.

Dirinya mengatakan, keberadaan pos pengamanan laut tersebut sangat menunjang tugas Lantamal VII Kupang dalam menjaga keamanan wilayah perairan Indonesia yang berbatasan langsung dengan wilayah perairan RDTL dan Australia.

Usai peninjauan tersebut, Kasirun akan melaporkan hasilnya kepada komando atas untuk mendapatkan arahan.

"Wilayah perairan Malaka sangat strategis karena berbatasan langsung dengan wilayah laut RDTL dan Australia. Sebab itu keberadaan pos pengamanan laut sangat membantu untuk menjaga wilayah perairan kita. Nantinya setelah ada pos tersebut, kita akan tempatkan anggota kita agar secara rutin melakukan patroli di wilayah perairan kita. Saya ucapkan terima kasih sekali lagi kepada Pemkab Malaka yang sudah memberikan bantuan kepada kami," ungkap Kasirun.

Bupati Malaka, dr. Stefanus Bria Seran menegaskan keberadaan pos pengamanan laut di Kabupaten Malaka sangat penting.

Selain untuk menjaga keamanan wilayah laut Indonesia, keberadaan anggota TNI Angkatan Laut akan memberikan rasa aman kepada nelayan Malaka saat mencari ikan.

Oleh sebab itu, Pemkab Malaka membantu Lantamal VII Kupang dalam membangun pos pengamanan laut.

"Wilayah laut Kabupaten Malaka sangat strategis karena berbatas langsung dengan perairan dua negara, yaitu RDTL dan Australia. Oleh sebab itu kita butuh TNI Angkatan Laut untuk menjaga keamanan laut kita," tutur Bupati Stef di sela-sela kegiatan peninjauan lokasi pembangunan pos pengamanan laut. (*)
Ket. Foto: Nampak Bupati Stef sedang mendampingi Danlantamal VII Kupang, Brigjen (Mar) Kasirun Situmorang saat melakukan peninjauan lokasi pembangunan pos pengamanan laut di dusun trans Metamauk, Desa Alasa Selatan, Kecamatan Kobalima Timur.

Penulis: Dion Kota
Editor: Agustinus Sape
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved