VIDEO: Pengumuman Akreditasi SMKN di Kota Kupang

Kepala SMKN 1 Kupang, Mathias Beeh mengatakan, akreditasi A SMKN I Kupang yang diumumkan merupakan akreditasi tahun 2017.

Laporan Wartawan POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Kupang meraih akreditasi A. Akreditasi A ini juga diperoleh lima jurusan atau kompetensi keahlian di sekolah itu.

Pengumuman akreditasi disampaikan Koordinator Unit Pelaksana Akreditasi (UPA), Johny Rihi, S.Pd, Kamis (8/2/2018).

Pengumuman akreditasi dirangkaikan dengan acara penyerahan sertifikat akreditasi oleh Badan Akreditas Provinsi (BAP) NTT di SMA Kristen Citra Bangsa Kupang.

Para kepala sekolah SMKN foto bersama pejabat Badan Akreditasi Provinsi NTT seusai penyerahan sertifikat akreditasi di SMA Kristen Citra Bangsa Kupang, Kamis (8/2/2018).
Para kepala sekolah SMKN foto bersama pejabat Badan Akreditasi Provinsi NTT seusai penyerahan sertifikat akreditasi di SMA Kristen Citra Bangsa Kupang, Kamis (8/2/2018). (POS KUPANG/OBY LEWANMERU)

Untuk SMKN 1 Kupang, ada lima jurusan atau program keahlian yang semuanya mendapat akreditasi A, yakni program Manajemen Perkantoran, Program Akuntasi dan Keuangan, ProgramTeknik Jaringan dan Komputer, Program Perjalanan Wisata (UPW) dan Program Bisnis Pemasaran.

Sertifikat akreditasi ini diterima oleh Kepala SMKN 1 Kupang, Mathias Beeh.

Ditemui di sela-sela penerimaan sertifikat akreditasi Mathias Beeh mengatakan, akreditasi A SMKN I Kupang yang diumumkan merupakan akreditasi tahun 2017.

"Semua jurusan atau program di SMKN 1 sudah akreditasi A," kata Mathias.

Mathias yang juga selaku Ketua Musyawarah Kerja Kepala SMK (MK2S) ini mengatakan, untuk kepentingan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), SMKN 1 Kupang telah membantu sejumlah SMK yang ada di Kota Kupang dan Kabupaten Kupang.

"Kita bantu dengan tenaga teknis untuk menyiapkan perangkat di sekolah-sekolah itu. Harapan kita bahwa semua SMK bisa lakukan UNBK," imbuhnya.

Berbeda dengan SMKN I Kupang, SMKN 4 Kupang dan SMKN 5 meraih akreditasi B serta SMKN 7 Kupang meraih akreditasi C.(*)

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Alfons Nedabang
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help