PosKupang/
Home »

Sport

» Basket

Stadion Oepoi Kebanggan NTT

diharapkan bisa melahirkan pemain sepakbola yang lebih berkualitas melalui klub sepakbola yang ada

Stadion Oepoi Kebanggan NTT
ISTIMEWA
Istimewa PSSI- Ketua Umu PSSI, Letjen TNI Edy Rahmayadi bersama Sekjen Aprov PSSI NTT, Drs. Lambertus Ara Tukan, MM berlangsung di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Bumi Serpong Damai, Tangerang, Provinsi Banten, Sabtu (13/1/2018). 

Laporan Wartawan Pos Kupang.Com, Ferry Ndoen

POS KUPANG.COM, KUPANG - Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI NTT berterima kasih kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTT melalui Dispora NTT dan DPRD NTT (Komisi V) yang sudah mengalokasikan anggaran untuk merehabilitasi lapangan Stadion Oepoi Kupang menjadi lebih baik.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Asprov PSSI NTT, Drs. Lambertus Ara Tukan, MM, dihubungi Pos Kupang, Rabu (7/2/2018) menegaskan, jika rehabilitasi Stadion Oepoi Kupang sudah selesai selain menjadi kebanggaan masyarakat pecinta sepakbola di NTT, juga bisa melahirkan pemain sepakbola berkualitas dan klub sepakbola di NTT.

"Kita beharap Stadion Oepoi Kupang bisa menjadi kebangaan NTT. Secara fisik pasca rehabilitasi Stadion Oepoi Kupang, bisa dikatakan menjadi kebangaaan masyarakat olahraga NTT. Maka diharapkan bisa melahirkan pemain sepakbola yang lebih berkualitas melalui klub sepakbola yang ada," kata Lamber.

Ia mengatakan, kalau lapangannya bisa membanggakan, maka harapannya pemain yang berlaga di Stadion Oepoi misalnya pada Soeratin Cup, Liga 3 El Tari Memorial Cup dan event sepakbola lainnya jauh akan lebih nyaman karena area lapangan sudah lebih baik.

Lamber menjelaskan, pekerjaan rehabilitasi Stadion Oepoi Kupang menelan anggaran yang cukup besar, walaupun untuk merehabilitasi total stadion tersebut mestinya menelan anggaran hingga puluhan miliar rupiah.

"Kita berharap pemain klub sepakbola di daerah ini saat tampil di Stadion Oepoi Kupang akan ada rasa kebanggaan tersendiri. Selain itu, akan menjadi kebanggaan bagi penonton yang menyaksikan pertandingan sepakbola di Stadion Oepoi Kupang nanti," ujarnya.

Ditanya apakah NTT bisa menjadi tuan rumah pertandingan sepakbola berskala nasional? Lambert mengatakan, hal itu akan menjadi perhatian Komisi Pemasaran Asprov PSSI NTT untuk mengkaji agar NTT bisa menjadi tempat pertandingan sepakbola berskala nasional.

"NTT belum bisa menjadi tuan rumah pertandingan sepakbola Pra PON karena lapangan belum representatif. Kita berharap ke depan, sejumlah even sepakbola berskala nasional bisa digelar di Stadion Oepoi Kupang," harap Lamber. (fen)

Penulis: Ferry_Ndoen
Editor: Ferry_Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help