PosKupang/

Klub Sepakbola Siapkan Pemain Menjelang HUT Kota Kupang

Dari aspek pembiayaan dari alokasi dana Rp 1,5 miliar untuk KONI Kota Kupang maka dialokasikan Rp 500 juta untuk sepakbola.

Klub Sepakbola Siapkan Pemain Menjelang HUT Kota Kupang
Ketua Askot PSSI Kupang masa bakti 2018-2022 Herman Man bersama pengurus sepakbola Kota Kupang dan Sekjen PSSI NTT, Drs. Lambertus Ara Tukan pose bersama usai musyawarah pemilihan tanggal 7 Febryari 2018 

Laporan Wartawan Pos Kupang.Com, ferry Ndoen

POS KUPANG.COM, KUPANG - Dokter Herman Man kembali terpilih memimpin Asosiasi Kota (Askot) PSSI Kupang masa bakti 2018-2022 setelah dalam kongres pemilihan terpilih secara aklamasi. Kongres pemilihan Askot PSSI Kupang digelar di Hotel Romyta-Kupang, Rabu (7/2/2018) malam.

Dokter Herman terpilih secara aklamasi karena seluruh klub sepakbola di Kota Kupang yang memiliki hak suara dalam proses penjaringan calon hanya mengusulkan nama Herman Man sebagai ketua sehingga kongres langsung mengesahkannya.

Hadir Sekretaris Jenderal (Sekjen) Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI NTT, Drs. Lambertus Ara Tukan, MM, pada pelaksanaan Kongres Pemilihan Askot PSSI Kupang, Rabu kemarin.
Herman Man dalam sambutannya menegaskan, Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang punya impian untuk memajukan prestasi olahraga termasuk cabang olahraga sepakbola di Kota Kupang.

Herman mengaku, untuk sejumlah cabang olahrga seperti kempo sudah berprestasi di tingkat nasional bahkan internasional. Namun sepakbola, Kota Kupang gagal lolos masuk babak final Liga 3 El Tari Memorial Cup tahun 2017.

"Dari aspek pembiayaan dari alokasi dana Rp 1,5 miliar untuk KONI Kota Kupang maka dialokasikan Rp 500 juta untuk sepakbola. Dan tahun 2018, pemerintah sudah ajukan dana Rp 2 miliar untuk KONI Kota Kupang dan sebanyak 30 persen tetap dialokasikan untuk sepakbola," ujarnya.

Herman Man minta agar klub sepakbola yang ada di Kota Kupang mulai mempersiapkan diri menghadapi even karena saat HUT Kota Kupang PSSI Kota Kupang akan menggelar kompetisi sepakbola.

"Ini artinya potensi pemain sepakbola yang ada di kelurahan di Kota Kupang perlu dikembangkan serta mempersiapkan diri dengan baik," tegasnya.

Herman Man juga mengutip pesan Walikota Kupang yang meminta agar Kota Kupang berjaya dan berprestasi dan salah satunya lewat sepakbola. (fen)

Penulis: Ferry_Ndoen
Editor: Ferry_Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help