VIDEO: Mantan Kadis PMD TTU Diperiksa Jaksa Terkait Dana Desa di Lanaus

Mantan Kepala Dinas PMD TTU yang kini menjabat sebagai Asisten II Setda TTU diperiksa sebagai saksi kasus dana desa. Tonton videonya

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Teni Jenahas

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU - Kasus dugaan tindak pidana korupsi (tipikor) dana desa di Desa Lanaus, Kecamatan Insana Tengah Kabupaten TTU terus bergulir. Kasus ini sudah tahap penyidikan dengan kerugian negara diduga mencapai Rp 300 juta.

Nilai kerugian ini berdasarkan hasil audit Inspektorat Kabupaten TTU terhadap pengelolaan dana desa di Desa Lanaus tahun 2016.

Untuk penyidikan lebih lanjut, jaksa memanggil mantan Kepala Dinas PMD Kabupaten TTU, Robertus Nahas untuk diperiksa sebagai saksi, Kamis (8/2/2018).

Robertus Nahas saat ini menjabat sebagai Asisten II Setda TTU dan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) TTU, Taufik, S.H melalui Kasi Pidsus, Kundrat Mantolas, S.H mengatakan hal itu saat dikonfirmasi Pos Kupang, Kamis (8/2/2018).

Menurut Kundrat, kasus dugaan korupsi pengelolaan dana desa di Desa Lanaus sudah tahap penyidikan. Jaksa sudah memeriksa sejumlah pihak yang terkait. Sedangkan mantan kadis PMD, Robertus Nahas diperiksa, Kamis (8/2/2018).

"Kasus dugaan tindak pidana korupsi dana desa di Lanaus tahun 2016 sudah tahap penyidikan. Hari ini kita periksa mantan kadis terkait proses asistensi," kata Kundrat.

Menurut Kundrat, jaksa belum menetapkan tersangka dalam kasus tersebut karena masih didalami.

"Tersangka belum ada. Kita masih dalami," kata Kundrat.

Robertus Nahas saat ini menjabat sebagai Asisten II Setda TTU dan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil

Pantuan Pos Kupang, bersamaan dengan hari pemeriksaan mantan kadis PMD itu, Bupati TTU, Raymundus Sau Fernandez mendatangi Kantor Kejari TTU.

Bupati tiba di Kejaksaan sekitar 11.20 Wita didamping Kepala Dinas PMD, Juandi David.

Bupati TTU, Raymundus Sau Fernandez yang dikonfirmasi wartawan mengatakan, dirinya datang untuk menemui Kajari TTU guna mendiskusi terkait rencana pembentukan tim bersama dalam rangka penanganan pengaduan masyarakat yang disampaikan kepada aparat penegak hukum sesuai MoU antara Mendagri, Kejagung dan Kapolri. (*)

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Marsel Ali
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help