PosKupang/

Johni Lumba Tim Pakar Olahraga Susun Naskah Akademik Perda Olahraga NTT

Penyususan naskah akademik dalam rangka pembuatan peraturan daerah (ranperda) olahraga. Pembuatan naskah akademik menjadi salah satu syarat

Johni Lumba Tim Pakar Olahraga Susun Naskah Akademik Perda Olahraga NTT
Ferry Ndoen
PakarOlahraga NTT, Dr. Johni Lumba, MPd 

Laporan Wartawan Pos Kupang.Com, Ferry Ndoen

POS KUPANG.COM, KUPANG - Guna menyusun rancangan peraturan daerah (ranperda) olahraga, Ketua Komisi V DPRD NTT, Jimmy Sianto, SE, MM meminta Dr. Johni Lumba, M.Pd sebagai tim pakar olahraga untuk menyusun naskah akademik.

Penyususan naskah akademik dalam rangka pembuatan peraturan daerah (ranperda) olahraga. Pembuatan naskah akademik menjadi salah satu syarat untuk pembuatan peraturan daerah (perda) tentang olahraga.

Doktor Johni Lumba, dihubungi Pos Kupang, Rabu (7/2/2018) menegaskan, dirinya telah mendapatkan surat keputusan (SK) Nomor 13/Kep/H/Setwan/2017 tentang pengangkatan kelompok pakar/tim ahli DPRD Provinsi NTT tahun anggaran 2018.

Menurut Johni, sebelumnya Jimmy Sianto selaku Ketua Komisi V DPRD NTT yang punya inisiatif untuk membuat peraturan daerah (perda) olahraga, dan Jimmy sudah menghubungi dirinya untuk menjadi tim pakar olahraga di DPRD NTT.

"Sebagai orang olahraga saya harus siap. Hal ini diarenakan semua urusan yang berkaitan dengan olahraga di Provinsi NTT hingga saat ini belum ada peraturan daerah yang mengaturnya. Karena itu, dengan inisiatif DPRD NTT, khususnya melalui Komisi V maka saya merasa terpanggil untuk ikut merancang perda olahraga," jelas Johni Lumba.

Menurut Johni, perda apapun juga tentu membutuhkan naskah akademik. Dan khusus berkaitan dengan olahraga maka harus orang yang memahami dan paham di bidang olahraga yang menyusunnya. "Hal inilah yang membuat saya serius memberikan dukungan dan kontribusi pemikiran ril sehingga perda olahraga dapat terwujud," tambahnya.

Johni Lumba lebih jauh mengatakan, jika perda olahraga Provinsi NTT dapat diterima maka pasti tidak ada lagi masalah berkaitan dengan kegiatan yang berkaitan dengan olahraga.

Johni berterima kasih kepada pemerintah, DPRD NTT, KONI serta Dispora NTT yang telah sepakat untuk merumuskan perda olahraga demi kemajuan olahraga di Provinsi NTT. (fen)

Penulis: Ferry_Ndoen
Editor: Ferry_Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help