Ina Raja Senang Ada Penerbangan Pesawat Dari Ende ke Sabu

Waktu penerbangan yang ditempuh oleh pesawat Susi Air dari Ende ke Sabu ditempuh dengan waktu 30 menit

Ina Raja Senang Ada Penerbangan Pesawat Dari Ende ke Sabu
pos kupang/romualdus pius
Fuadani 

Laporan Wartawan POS-KUPANG.COM, Romualdus Pius

POS-KUPANG.COM | ENDE - Ina Raja mengaku senang karena sejak satu terakhir sudah ada pesawat terbang secara rutin melayani penerbangan dari Ende ke Sabu.

Ia bisa mengunjungi keluarganya di Sabu dalam waktu yang relative singkat dibandingkan harus menggunakan kapal laut seperti sebelumnya.

Ina Raja yang mengaku bekerja di Pemda Ende saat ditemui Pos Kupang, Rabu (7/2/2018) mengatakan bahwa sejak tahun 2017 lalu sudah ada penerbangan pesawat dari End eke Sabu begitupun sebaliknya dalam satu pecan.

Dengan harga yang relatif murah yakni Rp 297 ribu maka Ina mengaku bahwa dalam satu atau dua bulan ketika ada waktu luang atau hari libur dia pergi ke Sabu menjenguk keluarganya.

Ina mengatakan pihaknya menyampaikan terima kasih atas kepedulian dari pemerintah yang telah mengoperasikan pesawat dari End eke Sabu dan sebaliknya karena dengan demikian bisa membantu masyarakat.

"Kalau dulu kami berdesak-desakan diatas kapal laut dan jarak tempuh yang cukup lama memang cukup menjenuhkan kini kami bersyukur sudah ada penerbangan dari End eke Sabu dan sebaliknya.

Kepala Bandara Haji Hasan Aroboesman Ende, Fuadani mengatakan bahwa sejak tahun 2017 lalu sudah ada penerbangan perintis pesawat Susi Air yang secara rutin melayani penerbangan dari Ende ke Sabu dan sebaliknya.

Dikatakan saat ini penerbangan dari End eke Sabu menggunakan pesawat Susi Air dengan tariff Rp 297 ribu serta pelaksanaan penerbangan dimulai dari Senin hingga Jumat pada setiap pukul 11.00 Wita.

"Kapasitas pesawatnya memang sangat terbatas yakni untuk 12 orang atau kursi namun demikian kita bersykur bahwa pemerintah telah membuka penerbangan perintis dari Ende ke Sabu," kata Fuadani.

Dikatakan waktu penerbangan yang ditempuh oleh pesawat Susi Air dari Ende ke Sabu ditempuh dengan waktu 30 menit.

Dan dalam sehari pelaksanaan penerbangan secara rutin melayani kedua daerah itu.

"Saat ini jumlah kursi memang masih sangat terbatas ya namanya juga penerbangan perintis," kata Fuadani.(*)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Alfons Nedabang
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help