Anggota DPRD TTS Berkomentar 'Pedas' Soal Pelantikan dr. Eirene Sebagai Kadinkes

Bagi anggota DPRD TTS, pelantikan Kadiskes TTS menjadi pertanyaan karena yang bersangkutan tidak pernah duduki jabatan struktural

Anggota DPRD TTS Berkomentar 'Pedas' Soal Pelantikan dr. Eirene Sebagai Kadinkes
Pos Kupang/Novemy Leo
Hendrik Babys 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Novemy Leo

POS-KUPANG.COM | SOE - Anggota DPRD TTS, Hendrik Babys nampaknya protes atas pelantikan dr. Eirene Ina Deika Ate sebagai kepala dinas kesehatan (kadinkes) TTS, Kamis (8/2/2018) siang.

Hendrik menilai Eirene belum tepat menduduki jabatan struktural itu karena sebelumnya Iren baru duduk di jabatan fungsional sebagai dokter di RSUD SoE.

"Sebagai anggota DPRD TTS, saya melihat pelantikan pejabat eselon II oleh Bupati TTS, khususnya untuk pejabat Kadinkes TTS, dr. Eirene Ate itu belum tepat," kata Hendrik, Kamis pagi.

Menurut Hendrik, selama ini dr. Eirene masih berada di jabatan fungsional dan sama sekali belum pernah menduduki jabatan struktural.

Karenanya, sungguh suatu tanda tanya besar ketika hari ini dr. Eirene langsung dilantik menjadi Kadinkes TTS.

"Dokter Eirene belum pernah menduduki jabatan struktural lalu sekarang saat masuk ke jabatan struktural langsung menjadi kepala dinas kesehatan. Saya terkejut, saya menduga penempatan jabatan karena ada unsur kedekatan," kata Hendrik.

Hendrik juga meminta bupati bisa transparan membuka nilai dan ranking para pejabat peserta test agar semua pihak bisa melihat hal itu dan tidak ada kecurigaan.

"Transparan saja, buka nilai dan hasil testnya, supaya kita lihat nilai dan rankingnya," kata Hendrik.

Hendrik mencontohkan, sekretaris dinas kesehatan saat ingin ikut test untuk lowongan kadinkes saja, ditolak dengan alasan dia belum 1 tahun mendudki jabatan eselon III sebagai sekretaris. Namun kenapa dr. Eirene bisa diijinkan ikut test.

Halaman
123
Penulis: omdsmy_novemy_leo
Editor: Marsel Ali
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved