Abrasi Ancam Permukiman, 37 Warga Warukasu Ende Sebaiknya Direlokasi

Berdasarkan pantuan dan analisa menunjukan bahwa keberadaan sebagian warga yang bermukim di Dusun Warukasu dinilai sudah tidak layak

Abrasi Ancam Permukiman, 37 Warga Warukasu Ende Sebaiknya Direlokasi
pos kupang/romualdus pius
Abrasi mengancam permukiman warga Warukasu, Kecamatan Nangapanda, Kabupaten Ende. 

Laporan Wartawan POS-KUPANG.COm, Romuladus Pius

POS-KUPANG.COM | ENDE - Warga Dusun Warukasu, Kelurahan Ndorurea, Kecamatan Nangapanda, Kabupaten Ende yang pecan lalu terkena banjir dan abrasi laut sebaiknya direlokasi ke tempat yang lebih aman karena tempat tinggal mereka saat ini terancam oleh banjir maupun abrasi yang sewaktu-waktu dapat terjadi.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Alam Daerah (BPBD) Kabupaten Ende, Albert Yani mengatakan hal itu menjawab Pos Kupang di ruang kerjanya ketika dikonfirmasi perihal keberadaan warga di Dusun Warukasu yang terkena banjir dan abrasi, Rabu (7/2/2018).

Albert mengatakan bahwa berdasarkan pantuan dan analisa di lapangan menunjukan bahwa keberadaan sebagian warga yang bermukim di Dusun Warukasu dinilai sudah tidak layak karena ancaman banjir dan gelombang pasang hingga abrasi.

Baca: Akhirnya Veronica Tan Ungkap Kelakuan Ahok Sejak Nikah Hingga Sekarang,Ini Salah Satu Penyebabnya

Oleh karena itu beberapa warga yang kondisinya terancam dirasa perlu direlokasi ke tempat yang lebih aman.

Warga sudah menyatakan bahwa mereka akan pindah ke tempat lain yang lebih aman karena menurut mereka tempat tinggal mereka saat ini sudah tidak aman,ujar Albert.

Untuk lokasi baru bagi warga yang akan direlokasi ujar Albert sesuai dengan informasi pada saat pihaknya mengunjungi Dusun Warukasu pekan lalu menyatakan bahwa ada seorang pemuka masyarakat yang merelakan tanahnya untuk dijadikan relokasi bagi warga.

Baca: Truk Terjungkal di Wajomara, Satu Tewas dan Satu Terluka

Sesuai dengan data yang ada ujar Albert tercatat ada 37 jiwa yang harus direlokasi mereka terdiri dari 4 kepala keluarga terdiri dari 16 jiwa yang memang menjadi korban pada saat banjir dan abrasi serta 3 KK terdiri dari 17 jiwa yang terancam abrasi dan banjir.

Halaman
12
Penulis: Romualdus Pius
Editor: Alfons Nedabang
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved