Pertina NTT Mulai Persiapkan Petinju Menuju Pra PON Tahun 2019

Pertina NTT memakai PORProv untuk dijadikan sebagai ajang untuk menjaring serta menyeleksi atlet tinju NTT menuju Pra PON.

Pertina NTT Mulai Persiapkan Petinju Menuju Pra PON Tahun 2019
Ferry Ndoen
Ketua PP Pertina Brigjen Polisi Drs.Johni Asadoma, SH bersama Ketua umum panitia pelaksana Semuel Haning, SH, MH, usai rapat pemantapan di SubaSuka Resto, Kupang, Kamis (29/6/2017) siang 

Laporann Wartawan Pos Kupang.Com, ferry Ndoen

POS KUPANG.COM, KUPANG- Pengurus Provinsi (Pengprov) Pertina NTT mulai mempersiapkan atlet tinju menghadapi Prakulifikasi PON tahun 2019. Karena itu, sejumlah even (kejuaraan) yang akan dilaksanakan dalam tahun 2018 akan menjadi ajang seleksi bagi Pertina NTT untuk menjaring atlet tinju guna dipersiapkan menuju Prakulifikasi PON tahun 2019.

Ketua Pengprov Pertina NTT, Semuel Haning,SH, MH, ditemui di Kupang, Selasa (6/2/2018) menegaskan, tahun 2018 menjadi tahun fokus untuk mempersiapkan atlet tinju NTT menghadapi Pra PON tahun 2019.

"Pertina NTT memakai even Pekan Olahraga Provinsi (PORProv) untuk dijadikan sebagai ajang untuk menjaring serta menyeleksi atlet tinju NTT menuju Pra PON. Kita mulai fokus menyeleksi dan mempersiapkan atlet menuju Pra PON 2019 mulai tahun ini. Dan waktu satu tahun tidak cukup bahkan sangat minim untuk mempersiapkan atlet menghadapi multi even nasional," tegasnya.

Menurut Semuel, target Pertina NTT dari ajang Pra PON yakni bisa meloloskan sebanyak mungkin atlet tinju untuk bisa tampil bertanding di PON XX tahun 2020, di Papua.

"Kita tidak usah omong medali dulu. Target itu terlalu jauh. Namun yang utama adalah Pertina NTT mulai fokus mempersiapkan atlet tinju NTT menuju Pra PON 2019," tegasnya.

Semuel juga menegaskan, Pertina NTT akan melakukan konsolidasi organisasi termasuk meminta Pengcab Pertina di kabupaten yang sudah demisioner agar segera menggelar muscab untuk melegitimasi organisasi sehingga sah dari sesi aturan dan kepengurusan.

"Nantinya kabupaten yang akan mengutus petinju tampil bertanding di ajang PORProv pada September 2018, kepengurusan Pertina harus aktif sehingga sah untuk bisa menurunkan atletnya di ajang PORProv," tambahnya.

Tentang rencana pelantikan Pengprov Pertina NTT masa bakti 2018-2022, Semuel Haning menegaskan, masih konsultasi dengan Ketua Umum Pengurus Pusat Pertina untuk mengatur jadwal pelantikan.

"Saya sudah laporkan hasil Musprov Pertina NTT kepada pak Ketua Umum PP Pertina, dan surat rekomendasi KONI NTT juga sudah ada. Masih harus koordinasikan untuk pelantikan kepengurusan baru Pengprov Pertina NTT masa bakti 2018- 2022," pungkasnya. (fen)

Penulis: Ferry Ndoen
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved