Pilgub NTT

Deklarasi Paket Harmoni di Tambolaka Dikemas dalam Budaya Sumba

Koordinator deklarasi Paket HARMONI di Sumba, Emanuel Babu Eha menyebut 3.000 orang hadir dalam acara deklarasi Paket HARMONI.

Deklarasi Paket Harmoni di Tambolaka Dikemas dalam Budaya Sumba
pos kupang/gerardus manyela
Paket HARMONI foto bersama Uskup Weetabula, Mgr. Edmundus Woga, CSsR di Istana Keuskupan Weetabula, Kota Tambolaka, Kabupaten Sumba Barat Daya, Selasa (6/2/2018). 

Laporan Wartawan POS-KUPANG.COM, Gerardus Manyela

POS-KUPANG.COM | TAMBOLAKA - Bakal calon gubernur dan wakil gubernur NTT, Benny K Harman-Benny A Litelnoni menggelar deklarasi di Weetabula, Kota Tambolaka, Kabupaten Sumba Barat Daya, Rabu (7/2/2018).

Acara dipusatkan di Aula Serbaguna Katedral Weetabula, dimulai pukul 11.00 Wita.

Koordinator deklarasi Paket HARMONI di Sumba, Emanuel Babu Eha menyebut 3.000 orang hadir dalam acara deklarasi Paket HARMONI.

Ditemui di Rumah Budaya Sumba, Selasa (6/2/2018), Emanuel Babu Eha yang didampingi Stef Monekaka mengatakan deklarasi dihadiri pengurus partai, tim pemenangan dari desa hingga tingkat kabupaten yang berasal dari SBD, Sumba Barat, Sumba Tengah dan Kabupaten Sumba Timur. Selain itu hadir juga tokoh masyarakat dan tokoh adat.

Menurutnya deklarasi dikemas dalam kultur Sumba.

Acara diawali dengan penjemputan kandidat, pengalungan kain, penyerahan parang kepada Paket HARMONI untuk memotong kerbau secara simbolis dan diteruskan oleh pemotong, selanjuntya tarian dan pidato politik dan kata hati para tokoh.

Emanuel Babu Eha mengatakan penyerahan parang dilakukan tokoh dari empat kabupaten didampingi pengurus partai pengusung dari kabupaten dan kecamatan.

Ia berharap dukungan masyarakat dan leluhur agar acara pembulatan tekad dukungan berjalan lancar.

Paket HARMONI sudah berada di Tambolaka.

Paket HARMONI menemui Uskup Weetabula, Mgr. Edmundus Woga, CSsR di Istana Keuskupan Weetabula, Kota Tambolaka, Selasa sore.

Halaman
12
Penulis: Gerardus Manyela
Editor: Alfons Nedabang
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help