PosKupang/

Liga Prancis

Beginilah Hebohnya Pesta Ulang Tahun Bintang PSG Neymar

Dia mencetak 27 gol dalam 26 penampilan di seluruh kompetisi untuk PSG di enam bulan pertamanya merumput di klub itu

Beginilah Hebohnya Pesta Ulang Tahun Bintang PSG Neymar
Twitter @psg_english
Neymar 

POS KUPANG.COM, PARIS- Mantan bintang Brasil Ronaldo dan sejumlah pemain Paris Saint-Germain serta rekan di tim nasional datang untuk merayakan ulang tahun Neymar pada acara yang mewah di pusat kota Paris, Minggu (4/2/2018).

Dikutip dari AFP, Edinson Cavani dan pelatih PSG Unai Emery termasuk di antara 150 tamu yang dikabarkan meramaikan acara itu, sementara gelandang Marseille Luiz Gustavo dan penyerang Manchester City Gabriel Jesus juga menghadiri acara tersebut.

Neymar, pemain sepak bola termahal di dunia menyusul kepindahannya dari Barcelona pada Agustus dengan nilai transfer sebesar 222 juta euro (sekitar Rp3,73 triliun), akan berusia 26 tahun pada Senin.

Dia mencetak 27 gol dalam 26 penampilan di seluruh kompetisi untuk PSG di enam bulan pertamanya merumput di klub itu.

Neymar da Silva Santos Júnior lahir 5 Februari 1992. Pada usia 19 tahun, Neymar memenangkan Pemain terbaik Amerika Selatan tahun 2011, setelah berada di peringkat ketiga pada tahun 2010.

Dia masuk nominasi yang sama dan memenangkan lagi pada tahun 2012. Pada tahun 2011 Neymar menerima nominasi untuk FIFA Ballon d'Or , di mana ia menempati urutan 10, dan FIFA Puskás Award untuk Goal of the Year, yang ia memenangkan.[4] Dia dikenal karena akselerasinya, keterampilan dribbling, finishing dan kemampuan dengan kedua kaki.

Gaya permainannya telah mendapat pujian kritis, oleh penggemar, media dan mantan pemain yang menggambarkan dan membandingkan dengan mantan striker Brasil Pelé, yang telah memanggil Neymar sebagai "pemain yang sangat baik", sementara Ronaldinho telah menyatakan "ia akan menjadi yang terbaik di dunia".

Neymar da Silva Santos, Júnior lahir di Mogi das Cruzes, São Paulo, dari pasangan Neymar da Silva Sr dan Nadine Santos. Dia mewarisi nama dari ayahnya, yang merupakan mantan pemain sepakbola.

Pada usia 15 tahun, ia melakukan perjalanan ke Spanyol untuk bergabung dengan Real Madrid, pada waktu ketika Real memiliki bintang seperti Ronaldo, Zinedine Zidane dan Robinho.

Neymar membuat debut profesional pada tanggal 7 Maret 2009, meskipun baru berumur 17 tahun, dia masuk selama tiga puluh menit terakhir, dalam kemenangan Santos 2-1 melawan Oeste. (*)

Editor: Putra
Sumber: Antara
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help