Tujuh Tentara Turki Terbunuh di Suriah

Kematian tersebut menandai jumlah korban tertinggi dalam sehari bagi militer Turki dalam operasi "Olive Branch" mereka

Tujuh Tentara Turki Terbunuh di Suriah
(REUTERS/Mursel Coban/Depo Photos )
Tank Turki melintas di Kobani, Suriah, saat mereka kembali dari operasi militer di Suriah, Minggu (22/2).

POS KUPANG.COM - Tujuh tentara Turki, Sabtu (3/2), tewas dalam serangan Turki terhadap milisi Kurdi di dalam Suriah, termasuk lima orang yang tewas dalam serangan tunggal terhadap sebuah tank, ungkap militer.

Kematian tersebut menandai jumlah korban tertinggi dalam sehari bagi militer Turki dalam operasi "Olive Branch" mereka, yang diluncurkan pada 20 Januari untuk melawan milisi Unit Perlindungan Rakyat Kurdi (Yekineyen Parastina Gel/YPG) Suriah yang dianggap Ankara sebagai kelompok teror.

Serangan terhadap sebuah tank, yang rinciannya tidak diungkapkan, juga menjadi serangan paling mematikan sejauh ini.

Bentrokan terbaru menambah jumlah pasukan Turki yang tewas dalam operasi sejauh ini menjadi 14 orang.

Tentara Turki dan pasukan sekutu pemberontak Suriah yang didukung Ankara berusaha menggulingkan YPG dari benteng perbatasan bagian barat mereka di Afrin tetapi operasi sejauh ini diwarnai oleh bentrokan sengit.

Militer mengatakan bahwa salah satu tentara tewas dalam bentrokan dan lainnya tewas di area perbatasan, tanpa memberikan detai lebih lanjut.

Dalam sebuah pernyataan, mereka menambahkan bahwa tank tentara Turki terkena serangan lain, yang menewaskan lima prajurit di dalam tank tersebut.

Pernyataan sebelumnya menyebutkan bahwa satu prajurit tewas dan lainnya luka-luka dalam serangan tersebut, demikian dikutip dari laporan AFP. *)

Editor: Ferry Ndoen
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help