Kempo Maggarai Kirim Pelatih Dojo Ikut Ghanas dan Ujian Kenaikan Tingkat di Jakarta

Pelaksanaan ghasuku nasional dan ujian kenaikan tingkat akan dilaksanakan pada tanggal 2 hingga 4 Februari 2018, di Pusdiklat Kempo,

Kempo Maggarai Kirim Pelatih Dojo Ikut Ghanas dan Ujian Kenaikan Tingkat di Jakarta
istimewa
stimewa KEMPO - Pelatih Kepala Shorinji Kempo Manggarai, Ir. Ganggut Agustinus, MT/IV DAN, bersama para simpai yang akan mengikui Ghanas dan ujian kenaikan di Jakarta, Kamis (1/2/2018). 

Laporan Wartawan Pos Kupang.Com, Ferry Ndoen

POS KUPANG.COM - Shorinji I Kempo Kabupaten Manggarai mengirim peserta ujian kenaikan tingkat ke Jakarta. Sebelum mengirim para pelatih dojo, Shorinji Kempo Manggarai sudah mempersiapkan para pelatih selama satu bulan dibawa bimbingan Pelatih Kepala Shorinji Kempo Manggarai Ir. Ganggut Agustinus, MT/IV DAN.

Pelatih Kepala Shorinji Kempo Manggarai, Ir. Ganggut Agustinus, MT/IV DAN, dihubungi, Kamis (1/2/2018) menjelaskan, rombongan akan menuju ke Labuan Bajo pada tanggal 1 Februari 2018 untuk selanjutnya menuju Jakarta guna mengikuti ghasuku nasional (Gasnas) dan ujian kenaikan tingkat (UKT).

"Pelaksanaan ghasuku nasional dan ujian kenaikan tingkat akan dilaksanakan pada tanggal 2 hingga 4 Februari 2018, di Pusdiklat Kempo, Pondok Gede, Jakarta," jelas Gusti Ganggut.

Adapun peserta ujian menuju I DAN sebanyak empat orang. Mereka ini juga diproyeksikan melatih Dojo SMA St. Fransiskus Xaverius Ruteng, yakni Simpai Filio Deno, lalu Dojo SMA 2 Langke Rembong atas nama Simpai Fenodin Jehadu, dan Dojo SMA St. Petrus atas nama Simpai Jon Batara serta Dojo SMAN 1 Cibal atas Simpai Marselinus Dano," jelas Gusti.

Lebih jauh ia menjelaskan, peserta ujian ke II DAN sebanyak dua orang, yakni sebagai pelatih Dojo SMAN 1 Langke Rembong atas nama Simpai Yohanes Kopong. Selain itu, pelatih Dojo SMPN 1 Langke Rembong atas Simpai Hendrikus Riki, pelatih Dojo SMP Darma Bakti atas nama Simpai Eduardus Jelahut.

Sedangkan peserta ujian menuju III DAN sebanyak dua orang sebagai pelatih Dojo Karya Ruteng atas nama Simpai Ignasius Todalani, pelatih Dojo SDK Bea Kakor Mbeleng atas Simpai Donatus Halut.

"Saya akan langsung mendampingi para simpai peserta
ujian ujian kenaikan tingkat sekaligus akan mengikuti Ghanas dan Studi Sesion sebagai salah satu persyaratan untuk bisa mengikuti ujian ke V DAN," pungkasnya. (fen)

Penulis: Ferry Ndoen
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help