Bupati Belu Willy Lay Instruksikan Anggota Pol PP Jalani Tes Psikologi

Tes psikologi ini menjadi penting dan sebuah syarat utama seseorang ditetapkan sebagai anggota Pol PP Kabupaten Belu.

Bupati Belu Willy Lay Instruksikan Anggota Pol PP Jalani Tes Psikologi
POS KUPANG/EDY BAU
Bupati Belu, Willy Lay 

Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Edy Bau

POS-KUPANG.COM|ATAMBUA--Bupati Belu Willybrodus Lay telah menginstruksikan agar pada tahun 2018, seluruh anggota satuan polisi pamong praja (Satpol PP) menjalani tes psikologi.

Tes psikologi ini menjadi penting dan sebuah syarat utama seseorang ditetapkan sebagai anggota Pol PP Kabupaten Belu.

Plt. Kasat Pol PP Belu, Aloysius Mikhael Fahik, STTP--
Plt. Kasat Pol PP Belu, Aloysius Mikhael Fahik, STTP-- (POS KUPANG/ISTIMEWA)

Baca: KEREN! Wajah Hotman Paris Terpampang Jelas di Koran Australia dan Amerika

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Satuan (Kasat) Pol PP Belu, Aloysius Mikhael Fahik kepada Pos Kupang di Atambua, Jumat (2/2/2018) mengatakan, tes psikologi yang diperintahkan oleh Bupati Willy tersebut sebagai suatu upaya pembenahan di internal institusi tersebut mengingat akhir-akhir ini sering timbul masalah yang melibatkan anggota Pol PP.

"Sudah ada instruksi untuk tes psikologi. Ini berlaku untuk semua anggota Pol PP baik yang ASN maupun yang tenaga kontrak," jelasnya.

Menurutnya, Satuan Pol PP adalah institusi yang memiliki fungsi penjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, perlindungan masyarakat dan penegakan peraturan daerah (perda) sehingga dibutuhkan sumber daya manusia (SDM) yang bisa menjadi teladan.

Baca: Arthur Lay Kunjungi Korem 161 Wira Sakti

"Kita ini memang butuh tes psikologi. Harus ada pembenahan, jika nanti ada yang tidak lolos tes, kita akan sampaikan kepada bupati karena keputusannya ada pada bupati," ujarnya.

Mengenai waktu pelaksanaan tes psikologinya, Aloysius mengaku belum bisa dipastikan namun sudah ada koordinasi dengan Polda NTT.

"Kami sudah koordinasi dengan Polda NTT. Memang belum pasti tapi kita rencanakan minggu kedua Bulan Februari 2018 ini," ungkapnya.

Saat ini, jumlah personil Pol PP Belu sebanyak 49 orang ASN minus Firmus Koli dengan Karel Ly yang terlibat kasus penganiayaan jaksa, tenaga kontrak daerah sebanyak 88 orang. (*)

Penulis: Fredrikus Royanto Bau
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help