VIDEO: Penjelasan Kabag BAAKPSI, Domu Natar, tentang Pangkalan Data Mahasiswa Undana

Undana sampai saat ini terus berupaya untuk memperbaiki sistem yang bermasalah terkait data mahasiswa

Laporan Reporter POS KUPANG. COM, Gordi Donofan

POS-KUPANG. COM | KUPANG - Kabag Diksama BAAKPSI Undana, Domu Natar, mengatakan, Undana sampai saat ini terus berupaya untuk memperbaiki sistem yang bermasalah terkait data mahasiswa dan juga data alumni yang statusnya masih aktif.

"Kami lakukan berbagai upaya dan kami sudah mendatangkan staf Kemenristekdikti datang ke Kupang (Undana), dalam rangka memberikan petunjuk-petunjuk teknis bagaimana untuk mengatasi masalah pangkalan data pendidikan tinggi," ujar Domunatar yang saat itu didampingi Humas Undana, David Sir, Kasubag Sistim Informasi Agus H.H.Soepranoto dan Kasubag Pendidikan dan Evaluasi, Pitery, Kamis (1/2/2018).

Ia menjelaskan, persoalan-persoalan yang menyangkut Pangkalan Data Pendidikan Tinggi ini Undana sudah laporkan. Respon dari kemenristek dikti adalah solusi yang terbaik menyangkut masalah-masalah pangkalan data ini.

"Jadi kesimpulannya adalah ada solusi dari pihak Dikti karena kerjasama dengan baik. Sehingga ke depan tidak ada lagi masalah. Kami terus bekerja supaya waktu yang diberikan kepada kami ( Undana) dalam waktu dekat akan beres," jelasnya.

Ia menjelaskan, Undana siap untuk menangani persoalan ini.

"NTT merupakan provinsi kepulauan. Dengan adanya aplikasi ini, ada zonanya, ada zona Flores, zona daratan Sumba. Pokoknya zona kepulauan, nanti secara online. Jadi masalah pangkalan data sementara lakukan pembenahan-pembenahan sehingga semua alumni bisa terdata ke Dikti," paparnya.

Selengkapnya, simak Video. (*)

Penulis: Gordi Donofan
Editor: Agustinus Sape
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help