PSSI NTT Bahas Pemisahan Klub dan Bentuk Badan Pengelola Tim Pra PON

dalam rapat perdana juga akan dibahas penerimaan anggota baru PSSI, juga kegiatan Liga U-15 serta U-17 Soeratin.

PSSI NTT Bahas Pemisahan Klub dan Bentuk Badan Pengelola Tim Pra PON
ISTIMEWA
Istimewa PSSI- Ketua Umu PSSI, Letjen TNI Edy Rahmayadi bersama Sekjen Aprov PSSI NTT, Drs. Lambertus Ara Tukan, MM berlangsung di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Bumi Serpong Damai, Tangerang, Provinsi Banten, Sabtu (13/1/2018). 

POS KUPANG.COM, KUPANG - Asosiasi Provinsi (Asprov) NTT'>PSSI NTT terus berbenah diri memperbaiki manajemen organisasi yang profesional pasca musyawarah pemilihan pengurus Asprov NTT'>PSSI NTT masa bakti 2017-2021 yang digelar di Hotel Pelangi Kupang, 9 Desember 2017 lalu.

Pembenahan ditubuh organisasi NTT'>PSSI NTT hal ini agar seluruh pergerakan dan manajemen roda organisasi sesuai dengan statuta serta anggaran dasar dan anggaran rumah tangga PSSI.

Ketua Umum Asprov NTT'>PSSI NTT, Drs. Frans Lebu Raya melalui Sekretaris Jenderal (Sekjen) NTT'>PSSI NTT, Drs. Lambertus Ara Tukan, MM dihubungi Selasa (30/1/2018) menegaskan, rapat perdana pengurus Asprov NTT'>PSSI NTT membahas program kerja tahun 2018 akan dilaksanakan pada Jumat, tanggal 2 Februari 2018 jam 10.00 Wita, di ruang rapat Gubernur NTT.

"Ini rapat perdana untuk membahas program kerja diantaranya konsolidasi organisasi termasuk pemisahan klub dan asosiasi kabupaten dan asosiasi kota (Askab/Askot) yang mana pengurusnya harus berbeda. Jadi harus ada pemisahan yang jelas pada struktur pengurus klub serta askab/askot. Kalau selama ini umumnya masih gabung dan tidak terpisahkan antara pengurus klub dan pengurus askab/askot," jelas Lambertus Tukan.

Selain itu, lanjut Lambertus, dalam rapat perdana juga akan dibahas penerimaan anggota baru PSSI, juga kegiatan Liga U-15 serta U-17 Soeratin.

"Jadi seluruh program kerja tahun 2018 kita bahas secara intensif bersama seluruh pengurus Asprov NTT'>PSSI NTT, termasuk Liga 3 Gubernur Cup, Piala Indonesia, Piala Pertiwi Sepakbola Wanita. Juga dibahas pembentukan Badan Pengelola Tim Pra PON dan Badan Pengelola Tim Sepakbola NTT Piala Indonesia. Selain itu, juga dibahas khusus soal cabang olahraga sepakbola di Pekan Olahraga Provinsi/Porprov termasuk pelatihan pelatih serta wasit," tambahnya.

Saat ditanyakan soal rencana serta jadwal pelantikan pengurus baru Asprov NTT'>PSSI NTT pasca musyawarah pemilihan yang digelar 9 Desember 2017 lalu, Lambertus Tukan menjelaskan,
pelantikan pengurus baru Asprov NTT'>PSSI NTT belum dijadwalkan Jakarta. Namun statuta PSSI tidak mewajibkan pelantikan sebagai sebuah keharusan. Karena itu, jika tidak ada pelantikan tapi kepengurusan tetap sah. (*)

Penulis: Ferry Ndoen
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help