5.852 Sertifikat Bagi Warga Manggarai Timur, Bupati: Jangan Dipakai untuk Ambil Istri Muda

Demikian penegasan Bupati Matim, Drs.Yoseph Tote, saat menyerahkan 5.852 sertifikat tanah bagi warga di Kabupaten Manggarai Timur

5.852 Sertifikat Bagi Warga Manggarai Timur, Bupati: Jangan Dipakai untuk Ambil Istri Muda
ISTIMEWA
Bupati Matim, Drs.Yoseph Tote sedang menyerahkan secara simbolis sertifikat tanah kepada perwakilan masyarakat Matim di Kantor Bupati Matim, Senin (29/1/2018) pagi. 

Laporan Wartawan Pos-Kupang.com, Aris Ninu

POS-KUPANG.COM | BORONG - ‪"Saya minta jangan pakai dana pinjaman jaminan sertifikat untuk keperluan konsumtif. ‪"

 ‪"Jangan dipakai juga untuk foya foya atau urusan adat. Apa lagi kalau sampai dipakai untuk ambil istri muda. Itu sangat tidak dibenarkan."

Demikian penegasan Bupati Matim, Drs.Yoseph Tote, saat menyerahkan 5.852 sertifikat tanah bagi warga di Kabupaten Manggarai Timur (Matim), Senin (29/1/2018) pagi di Borong.

Sertifikat tersebut telah diterbitkan oleh BPN Matim.

Sertifikat yang ada diserahkan secara simbolis oleh Bupati Tote kepada masyarakat Matim dalam acara penyerahan sertifikat program nasional agraria (Prona) gratis tahun 2017.

Sertifikat yang diberikan terdiri atas 4 kategori, yaitu sertifikat tanah pemerintah pusat, tanah Pemerintah Provinsi, tanah Pemda Matim dan sertifikat tanah milik warga.

Bupati Tote mengatakan, Pemkab Matim patut menyampaikan terima kasih kepada pihak BPN Kabupaten Matim atas partisipasinya membangun Matim.

Menurut Bupati Tote, dalam pembuatan sertifikat tanah ini masyarakat sangat terbantu karena tidak dikenakan biaya atau gratis.

"Tentu sertifikat yang ada sangat membantu masyarakat dalam segala urusan."

 ‪"‪Sadar atau tidak, masyarakat telah dimudahkan dalam hal finansial. Sertifikat itu dapat dijadikan jaminan pinjam dana di lembaga finance."

Halaman
12
Penulis: Aris Ninu
Editor: Agustinus Sape
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help