Polisi di Polsek Hawu Mehara Sabu Memberikan Les Tambahan Secara Gratis kepada Siswa SD

Para siswa kelas 1-3 SD yang berjumlah 10 orang itu setiap Selasa mengikuti bimbingan belajar dari anggota polisi.

Polisi di Polsek Hawu Mehara Sabu Memberikan Les Tambahan Secara Gratis kepada Siswa SD
ISTIMEWA
Kegiatan les tambahan gratis perdana yang diberikan anggota Polsek Hawu Mehara, Bripka Yudi Ndolu, di Desa Daieko, Selasa (16/1/2018) lalu. 

Laporan Wartawan Pos-Kupang.com, Edy Hayon

POS-KUPANG.COM - Para siswa sekolah dasar (SD) di Kecamatan Hawu Mehara, Kabupaten Sabu Raijua, mendapat ilmu gratis dari anggota Kepolisian Republik Indonesia (Polri) yang bertugas di wilayah Polsek Hawu Mehara.

Para siswa kelas 1-3 SD yang berjumlah 10 orang itu setiap Selasa mengikuti bimbingan belajar dari anggota polisi.

Pendampingan para siswa secara gratis ini baru pertama kali diterapkan di RT 03/RW 01, Desa Daieko dan akan terus diperluas ke RT yang lainnya.

Dalam siaran pers Humas Polres Kupang yang dikirim ke Pos Kupang, Rabu (31/1/2018), dikatakan bahwa kepedulian anggota Polri di Hawu Mehara ini bermula dari kegiatan patroli atau sambang yang dilaksanakan oleh Kapolsek Hawu Mehara, Ipda Hariyono, Kanit Binmas, Bripka Mikhael Ratu, bersama anggota Sabhara Polsek Hawu Mehara, Bripka Yudi Ndolu di pesisir pantai, tepatnya di RT 03/RW 01, Desa Daieko, tanggal 10 Januari 2018 lalu.

Dalam kegiatan tersebut, Kanit Binmas memberikan imbauan-imbauan kamtibmas kepada sekelompok masyarakat.

Terdapat beberapa anak SD juga ikut dalam kegiatan dimaksud.

Secara spontan, Bripka Yudi Ndolu melontarkan pertanyaan mata pelajaran matematika (perkalian) kepada anak-anak tersebut, namun murid-murid SD tersebut tidak dapat menjawabnya.

Mengetahui hal tersebut, timbullah gagasan dari Bripka Yudi, dan disampaikan kepada Kapolsek untuk memberikan les tambahan kepada anak-anak SD kelas 1-3 yang tinggal di RT 03/RW 01 Desa Daieko.

Kapolsek Hawu Mehara Ipda Hariyono langsung berkoordinasi dengan kepala suku bernama Yeremias Doy atau Ama Bone yang kebetulan ada di lokasi tersebut, untuk sekiranya dapat mengumpulkan anak-anak SD kelas 1-3 yang tinggal di RT 03/RW 01, Desa Daieko untuk bisa diberikan pelajaran tambahan.

Bagai gayung bersambut, kepala suku menyambut baik maksud dan tujuan itu dan bersedia akan mengumpulkan anak-anak SD setempat.

Dari hasil koordinasi dengan kepala suku diperoleh kesepakatan setiap hari Selasa pelaksanaan les tersebut akan dilaksanakan di rumah jabatan Kapolsek Hawu Mehara.

Kegiatan les tambahan perdana sudah mulai dilaksanakan pada Selasa, 16 Januari 2018, sekitar pukul 16.00 Wita sampai pukul 17.00 Wita dimana jumlah murid SD yang hadir 10 orang dan akan terus berlanjut setiap Selasa.

Kepedulian anggota Polsek Hawu Mehara, Bripka Yudi Ndolu tersebut sedikit membantu menambah waktu belajar di luar jam sekolah anak-anak di lingkungan tersebut sebagai bentuk kepedulian Polri dalam memperbaiki mutu pendidikan anak SD di Sabu Raijua, khususnya di Kecamatan Hawu Mehawa. (*)

Penulis: Edy Hayong
Editor: Agustinus Sape
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help