Panitia Nusra Youth Day Beraudiensi dengan Gubernur NTT Frans Lebu Raya

Mereka yang bertemu dengan Gubernur Frans Lebu Raya yaitu Penanggungjawab Umum Sr. Ma. Fransisca R

Panitia Nusra Youth Day Beraudiensi dengan Gubernur NTT Frans Lebu Raya
ISTIMEWA
Ketua Panitia Nusra Youth Day 2018 RD Longginus Bone dan anggota panitia lainnya pose bersama Gubernur NTT, Drs. Frans Lebu Raya di ruang kerja gubernur, Selasa (30/1/2018) 

POS KUPANG.COM, KUPANG -- Panitia Nusra Youth Day (NYD) 2018 beraudiensi dengan Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Drs. Frans Lebu Raya di ruang kerjanya di Kupang, Selasa (30/1/2018).

Nusra Youth Day merupakan pertemuan Orang Muda Katolik (OMK) dari delapan keuskupan di wilayah Nusa Tenggara (Nusra) yaitu Keuskupan Agung Kupang, Keuskupan Agung Ende, Keuskupan Atambua, Weetabula, Ruteng, Maumere, Larantuka dan Keuskupan Denpasar.

Mereka yang bertemu dengan Gubernur Frans Lebu Raya yaitu Penanggungjawab Umum Sr. Ma. Fransisca R Yasmini, RVM, Ketua Panitia RD Longginus Bone, Wakil Sekretaris 2 RD Arki Manek, Koordinator Seksi Publikasi dan Dokumentasi RD Yohanes Kiri dan anggota panitia lainnya.

Kepada Gubernur NTT, RD Longginus Bone yang sehari-hari merupakan pastor rekan di Paroki St. Fransiskus Asisi Kolhua Kupang melaporkan rencana kegiatan NYD yang bakal melibatkan peserta dari kalangan orang muda lebih dari 750 orang.

Gubernur NTT, Drs. Frans Lebu Raya menerima panitia Nusra Youth Day 2018 di ruang kerjanya, Selasa (30/1/2018)
Gubernur NTT, Drs. Frans Lebu Raya menerima panitia Nusra Youth Day 2018 di ruang kerjanya, Selasa (30/1/2018) (ISTIMEWA)

Romo Dus, demikian sapaan akrab RD Longginus Bone, juga meminta dukungan dari pemerintah provinsi guna menyukseskan acara akbar ini.

"Terima kasih untuk Bapak Gubernur yang berkenan menerima kami panitia NYD 2018," kata Romo Dus.

Menurut rencana, Nusra Youth Day 2018 akan berlangsung di Kota Kupang tanggal 30 Juni hingga 6 Juli 2018. Selain di Kota Kupang, para peserta akan menjalani sejumlah program di Kabupaten Kupang dan Timor Tengah Selatan (TTS).

Pertemuan Orang Muda Katolik se-Nusa Tenggara atau NYD adalah perjumpaan OMK yang diselenggarakan tiga tahun sekali. Nusra Youth Day pertama diadakan tahun 2015 di Keuskupan Weetabula, Sumba.

RD Longginus Bone menjelaskan, penyelenggaraan NYD merupakan cara agar OMK mengalami katekese iman yang sehat, perjumpaan yang meneguhkan serta kreativitas evangelisasi sebagai pembentukan karakter OMK berkualitas imani.

Nusra Youth Day 2018 mengusung tema "Sukacita dalam Keberagaman" yang pada intinya mendorong Gereja di wilayah Nusa Tenggara agar menemani OMK melangkah secara mantap menuju masa depan gereja dan bangsa.

Guna menyukseskan kegiatan ini panitia sudah menggelar rapat persiapan lebih dari dua kali dan melakukan sosialisasi ke berbagai paroki di Keuskupan Agung Kupang.  (osi)

Editor: Putra
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved