PosKupang/
Home »

Sport

» Tenis

Tenis

Simak Impian Federer dan Caroline Wozniacki Setelah Juara Australia Terbuka 2018

Petenis Swiss berusia 36 tahun itu terus menantang usia, mencapai final Grand Slamnya yang ke-30 dan gelar Australia Terbuka

Simak Impian Federer dan Caroline Wozniacki Setelah Juara Australia Terbuka 2018
AFP
Caroline Wozniacki 

POS KUPANG.COM, MELBOURNE- Petenis Roger Federer, setelah memenangi gelar Grand Slam ketiganya dalam setahun, mengaku tidak tahu berapa lama lagi akan melanjutkan bermain tenis.

Petenis Swiss berusia 36 tahun itu terus menantang usia, mencapai final Grand Slamnya yang ke-30 dan gelar Australia Terbuka keenam serta gelar Grand Slam ke-20.

Peteris peringkat dua dunia itu menenangi Australia Terbuka secara beruntun dengan mengalahkan Marin Cilic 6-2, 6-7 (5/7), 6-3, 3-6, 6-1, Minggu (28/1/2018).

Federer, yang menundukkan rival kuatnya Rafael Nadal pada final Australia Terbuka tahun lalu dalam lima set, melewati event tahun ini dengan lima dari tujuh pertandingan yang selesai dalam dua jam atau di bawahnya dan ia hanya menghabiskan total 13 jam 53 menit di lapangan.

Ditanya setelah meraih kemenangan di Melbourne, berapa lama lagi ia akan terus berada di puncak tenis putra, ia menjawab: "Tidak tahu. Sejujurnya, saya tidak tahu. Saya tidak punya gambaran."

"Saya sudah memenangi tiga (grand) slam sekarang dalam 12 bulan. Saya sendiri tidak mempercayainya. Saya hanya harus tetap menjaga jadwal yang baik, tidak berpuas diri, mungkin hal baik akan terjadi."

Federer mengatakan usianya bukan masalah ketika pertanyaan muncul mengenai ia melanjutkan terus bermain.

"Saya rasa usia bukan masalah, ini hanya angka," katanya.

"Tetapi saya perlu sangat berhati-hati dalam perencanaan saya, sungguh-sungguh menentukan sebelumnya apa target-target saya, apa prioritas saya."

"Saya kira itu lah yang akan menentukan akan seberapa sukses saya."

Halaman
123
Editor: Putra
Sumber: Antara
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help