Stikes CHMK akan Gelar Lomba Pramuka Terbaik

Stikes CHMK Kupang menggelar lomba pramuka terbaik di Kota Kupang. Ini tujuan kegiatan itu

Stikes CHMK akan Gelar Lomba Pramuka Terbaik
Pos Kupang/Gordi Donofan
Pembina pramuka pose bersama dengan anak-anak Pramuka di Aula Camp Chmk Tablolong, Sabtu (27/1/2018) 

Laporan Reporter POS-KUPANG. COM, Gordi Donofan

POS KUPANG. COM | KUPANG - Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Citra Husada Mandiri Kupang (Stikes Chmk) akan menggelar Lomba Pramuka Terbaik antar SMA se Kota Kupang dalam Tahun 2018.

Hal ini diungkapkan oleh Wakil ketua Bidang Kemahasiswaan Stikes CHMK, Vinsen Belawa Making, SKM,M.Kes dalam acara Camping Pramuka Kota Kupang di Camp CHMK Oematnunu, Kupang Barat, Sabtu (27/01/2018).

"Sudah dalam perencanaan dalam tahun 2018 ini bertepatan dengan Dies Natalis Stikes CHMK ke-10 kita akan menggelar even lomba antar pramuka tingkat SMA se Kota Kupang. Kita juga akan bekerja sama dengan para Pembina Kwarda di Kota Kupang untuk menyukseskan lomba ini," jelas Making.

Vinsen mengatakan, gerakan Pramuka merupakan sebagai salah satu kegiatan positif yang meliputi kesehatan dan mental bagi anak-anak untuk masa depan.

"Hal ini dipandang perlu karena gerakan pramuka sebagai salah satu gerakan strategis untuk kesehatan fisik dan mental serta memiliki korelasi positif dengan berbagai hal baik di masa depan," jelasnya.

Ia mengukapkan, gerakan Pramuka, merupakan dasar bagi perkembangan seorang remaja untuk dibentuk.

Selain itu, hal yang didapat dalam kegiatan Pramuka supaya anak-anak cepat beradaptasi ketika berada di Perguruan Tinggi.

Pembina pramuka saat beri pelatihan di CHMK Kupang
Pembina pramuka saat beri pelatihan di CHMK Kupang (Pos Kupang/Gordi Donofan)

Menurut Vinsen, anak-anak Pramuka secara kasat mata terlihat lebih sehat baik dari segi fisik maupun mental.

"Gerakan Pramuka adalah fondasi bagi perkembangan seorang remaja ke depannya. Lewat gerakan ini secara mental dan fisik mereka telah terbentuk. Hal ini akan memudahkan mereka beradaptasi di Perguruan Tinggi terlebih lagi gerekan ini berkorelasi positif dengan masa depan mereka. Secara kasat mata kita dapat melihat bahwa anak-anak Pramuka lebih sehat secara fisik dan mental. Saya pikir sebuah revolusi mental dan jiwa cinta tanah air dapat kita mulai dari gerakan ini," papar Making.

Halaman
12
Penulis: Gordi Donofan
Editor: Marsel Ali
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help