Ini Cara Menarik Dari Mahasiswa Sumba Barat Merayakan Natal Bersama

Meskipun perayaan Natal sudah berlalu namun nuansanya masih ada seperti terlihat berikut ini

Ini Cara Menarik Dari Mahasiswa Sumba Barat Merayakan Natal Bersama
Pos Kupang/Gordi Donofan
Tarian Kataga dari Sumba 

Laporan Reporter POS-KUPANG, COM | Gordi Donofan

POS-KUPANG. COM | KUPANG - Ikatan Pelajar Mahasiswa Asal Loli (IPMAL) Sumba Barat merayakan Natal dan Tahun Baru bersama.

Acara yang bertajuk, Hendaklah Damai Sejahtera Kristus Memerintah dalam Hatimu ini, dilaksanakan di Aula Pramuka Kwarda NTT, Jalan Adisucipto Penfui Kupang, Sabtu (27/1/2018).

Natal bersama diawali dengan ibadat syukur. Usai ibadat dilanjutkan dengan acara pentas seni.

Acarapun dikemas dengan sederhana. Para pelajar dan mahasiswa-mahasiswi asal Sumba Barat ini tampil dengan membawakan beberapa tarian khas asal Sumba.

Tarian-tarian yang mereka bawakan diantaranya, tarian khas sumba Kataga Woleka, ada nyanyian VOG dari IPMAL, ada persembahan tarian dari keluarga besar Uma Bakul. Malam itu mereka tampil gemilang.

Suasana kekeluargaan saat itu sangat nampak. Apalagi tarian yang mereka bawakan merupakan warisan budaya Sumba. Para mahasiswa tampil memukau para tamu undangan yang hadir.

Mahasiswa asal Sumba menggelar tarian adat saat Natal bersama di Kupang
Mahasiswa asal Sumba menggelar tarian adat saat Natal bersama di Kupang (Pos Kupang/Gordi Donofan)

Ketua Umum IPMAL Kupang, Alfredy G. E. Manupadaka, mengatakan, kegiatan Natal dan Tahun baru bersama merupakan momen dimana mahasiswa asal Loli Sumba Barat dapat duduk serta menciptakan suasana kebersamaan.

Lewat momen tersebut dapat membina hubungan yang baik antar mahasiswa.

"Ini bertujuan membangun tali persaudaran antara senior dengan junior, anggota dengan badan pengurus. Begitu pula badan pengurus dengan pembina atau penasehat sekaligus orang asal Loli yang berada di Kota Kupang dan sekitarnya," ungkapnya.

Ia mengaku, momen Natal sudah lewat tapi suasana kebersamaan masih sangat terasa.

"Yang walaupun Natal sudah lewat akan tetapi malam hari ini aroma natal masih terasa. Dan natal sesungguhnya ada dalam diri kita masing-masing. Saat itu ada damai dan cinta kasih antara sesama," ujarnya.

Ia juga mengaku bangga dengan adanya momen kebersamaan yang digagas demi mempererat tali persaudaraan antara mahasiswa asal Sumba.

Ketua Panitia, Yandri Djaga, mengaharapkan, agar momen kebersamaan tetap dipupuk dan terus dijaga.

"Kami keluarga besar ikatan pelajar mahasiswa asal loli mengucapkan terimaksih kepada teman-teman yang sudah berpartsipasi dalam kegiatan kami. Tak ada kata indah dari kata terima kasih semoga tuhan memberkati stiap perjalanan kehidupan teman-teman sekalian," ucapnya. (*)

Penulis: Gordi Donofan
Editor: Marsel Ali
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved