DPRD TTS Minta Bupati Beri Sanksi Tegas Kepada Manajemen RSUD SoE

DPRD TTS mengharapkan agar Bupati TTS segera melakukan ini terkait dengan kasus kematian ibu melahirkan

DPRD TTS Minta Bupati Beri Sanksi Tegas Kepada Manajemen RSUD SoE
Pos Kupang/Novemy Leo
David Boimau 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Novemy Leo

POS-KUPANG.COM | SOE - David Boimau, anggota DPRD TTS sangat menyesalkan kasus kematian ibu dan bayi di RSUD SoE dimaksud. Menurutnya, kejadian seperti ini sudah berulang kali terjadi namun sepertinya tidak ada perhatian serius dari manajemen RSUD SoE dan direktur RSUD SoE termasuk Bupati TTS.

Karenanya, dia berhadap agar bupati TTS bisa memberikan sanksi tegas kepada direktur RSUD SoE agar hal seperti ini tidak terjadi lagi.

"Jangan sampai tindakan penyelamatan pasien harus terkendala karena urusan administrasi. Administrasi itu bisa kemudian, tapi prioritaskan tindakan pertolongan kepada nyawa pasien. Ini sudah terjadi berulang kali harusnya Bupati berikan sanksi keras kepada direktur atau oknum yang menangani hal ini," kata David, Sabtu (28/1/2018) malam.

David juga berharap pihak kepolisian bisa mengusut tuntas kasus ini dan keluarga tidak menempuh jalur damai, agar bisa menimbulkan efek jera bagi pelaku.

"Jangan ada upaya damai lagi. Harus proses hukum," kata David.

David berharap keluarga pasien bisa melaporkan hal ini juga ke DPRD sehingga pihak DPRD bisa memanggil pihak terkait untuk melakukan klarifikasi.

"Laporkan ke DPRD dan kami siap mengawal kasus ini. Proses hukum jalan dan kami juga akan melakuakn dnegar pendapat dengan pihak RSUD, Puskesmas Binaus dan pihak terkait," kata David, Sabtu (27/1/2018) malam. (*)

Penulis: omdsmy_novemy_leo
Editor: Marsel Ali
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help