Begini Salah Satu Pola Mengirimkan Narkoba ke Maumere Melalui TIKI

Setelah melakukan penyelidikan beberapa waktu lamanya, Polres Sikka akhirnya berhasil menciduk pelaku yang menerima shabu shabu

Begini Salah Satu Pola Mengirimkan Narkoba ke Maumere Melalui TIKI
Pos Kupang/Egy Moa
Kapolres Sikka, AKBP Rickson Situmorang 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Eginius Moa

POS-KUPANG.COM | MAUMERE - Pengiriman bubuk diduga shabu-shabu menggunakan jasa ekspedisi TIKI kepada salah satu warga di Kota Maumere, Pulau Flores diduga berasal dari jaringan di Surabaya, Jawa Timur.

Shabu-shabu itu diisi di dalam plastik bening kemudian dimasukan ke dalam sepasang sepatu bekas warna hitam dibungkus sebuah gardus. Total beratnya satu kilogram.

Keterangan yang dihimpun pos-kupang.com, Rabu (24/1/2018) di Maumere menyebutkan, pengiriman melalui TIKI Perwakilan Mauere diambil Dominikus Nong alias Lanak. Pria ini diduga bekerja pada salah satu pub di Kota Maumere.

Lanak, ditangkap polisi ketika mengambil titipan di Perwakilan TIKI Jalan Sudirman Nomor 1 Kelurahan Waioti, Kecamatan Alok Timur, dibawa ke Mapolores Sikka dimintai keterangan.

Pengiriman narkoba menggunakan jasa ekspedisi ke Maumere telah diincar anggota polisi sejak beberapa hari yang lalu.

Baru pada hari Selasa, penyidik memastikan barang haram itu tiba di Maumere, membekuk pelaku yang akan mengambil kiriman.

Kepala Kepolisian Resort Sikka, AKBP Rickson Situmorang, mengatakan penjelasan penangkapan kasus narkoba sudah diserahkan kepada Diresnarkoba Polda NTT, meskipun operasi penyilidikan hingga penangkapan melibatkan anggota Satuan Narkoba Polres Sikka dan Polda NTT.

"Kami sudah punya komitmen, penjelasan penangangan kasus narkoba dilakukan oleh Polda NTT. Teman-teman (wartawan) menghubungi Polda NTT," kata Rickson, kepada wartawan di Mapolres Sikka, Rabu (24/1/2018) siang.

Penangkapan Lanak, melengkapi kinerja Satresnarkoba Polres Sikka dan Ditresnarkorba Polda NTT dalam bulan Januari.

Hari Sabtu (21/1/2018) pukul 19.00 Wita, polisi menggerebek, SUN dan AR,warga Kota Maumere yang diduga sedang pesta nyabu di Bintang Sauna, Kelurahan Wailiti, Kecamatan Alok Barat. (*)

Penulis: Eugenius Moa
Editor: Marsel Ali
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved