VIDEO: Tata Kota, Kuburan Kelapa Lima Dijadikan Taman Pemakaman Umum

Ini penjelasan Lurah Kelapa Lima terkait dengan penataan kuburan kumuh menjadi taman kota. Ini videonya

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Yeni Rachmawati

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Tahun ini, Kelurahan Kelapa Lima akan melakukan tahap awal dengan relokasi kuburan.

Lurah Kelapa Lima, Marselina Nahak, ketika ditemui Wartawan, di ruang kerjanya, Senin (22/1/2018), menyampaikan saat P1P2 Provinsi akan melakukan penataan kuburan, data yang tercatat untuk relokasi kuburan sebanyak 37.

"Tapi setelah kami turun baru-baru ini ternyata yang dibongkar hanya tujuh kuburan saja dan beberapa kuburan yang akan terkena pagar di bagian tepi kuburan, tidak kena pada liangnya," tuturnya.

Marselina mengatakan, penataan kuburan dilakukan dengan memagar kuburan dari batas On the Rock hingga Restoran Kelapa, di dalamnya nanti akan ada lampu dan jalan-jalan kecil untuk akses jalan peziarah di dalam kubur.

Hal tersebut bertujuan agar kuburan tesebut bisa menjadi taman pemakaman umum.

Jadi, rencana jalan masuk ke kuburan ditiadakan karena kondisi tidak memungkinan dan semakin banyak akses jalan masuk maka membuka peluang terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

Pada dasarnya relokasi ini bertujuan menata kota Kupang menjadi lebih bagus. Agar kuburan tidak bersentuhan langsung dengan badan jalan.

"Kami sudah menyampaikan kepada keluarga, mereka setuju tidak keberatan. Sekarang tujuh kuburan ini kami membuat telaaan kepada Walikota terkait dengan biaya yang akan dikeluarkan kepada keluarga berkaitan dengan relokasi tersebut. Kami baru ajukan telaahan staf kepada walikota, mudah-mudah dewan menyejutui," tuturnya.

Ia merasa senang karena anggota dewan telah memberikan dukungan kepada pihak kelurahan untuk menata kuburan tersebut. Sebab, kuburan ini kelihatan kumuh padahal hotel dan restoran-restoran besar ada di lokasi tersebut. (*)

Penulis: Yeni Rachmawati
Editor: Marsel Ali
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved